Home » » Mohon Kesabaran, Warga Kawali Gelar Istigosah Qubro

Mohon Kesabaran, Warga Kawali Gelar Istigosah Qubro

Written By yun ciamis on 06 November 2017 | 1:12 PM

ciamiszone.com :
KAWALI,- Setelah mendapat kepastian pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Ciamis batal digelar di Kecamatan Kawali, masyarakat Kawali menggelar Istigosah Qubro yang dipusatkan di Mesji Agung Kawali, Senin (6/11/2017).

Ketua Panpel Istigisah Qubro Kawali, KH. Turodin mengatakan, Istigosah digelar setelah Kawali gagal menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Kabupaten Ciamis, padahal sebelumnya hasil musyawarah para ulama dan panitia MTQ Tingkat Kabupaten Ciamis 2015 di Rancah sudah dipastikan Kecamatan Kawali menjadi tuan rumah MTQ berikutnya, tahun 2017.

Menurut KH Turodin yang juga Sekretaris MUI Kecamatan Kawali itu, setelah ”ditunjuk” sebagai tuan rumah MTQ 2017, sejak dua tahun lalu Kawali pun terus berbenah diri, mulai menata berbagai sarana dan prasarana untuk menyukseskan pelaksanaan syiar Islam dua tahunan tersebut.


“Tokoh ulama dan tokoh masyarakat bersama pemerintah kecamatan setempat bergerak sejak dua tahun lalu untuk menyukseskan MTQ Tingkat Kabupaten Ciamis di Kawali. Kami persiapkan segalanya, mulai menata perkotaan sampai sarana masjid untuk pusat pekaksnaan MTQ dengan melibatkan seluruh masyarakat Kawali, termasuk tempat-tempat penginapan para peserta dari tiap kecamatan,” katanya.

Namun, mendekati pelaksanaan yang rencananya akan digelar pertengahan November ini, dengan tiba-tiba tempat pelaksanaan MTQ dipindahkan dari Kawali ke pusat kota Ciamis.

“Sebagai warga Kawali kami prihatin dan kecewa dengan kebijakan dialihkannya tempat pelaksanaan MTQ hingga tidak jadi di Kawali. Kawali dianggap tidak mampu untuk melaksanakan even dua tahunan tersebut, apalagi Pemkab Ciamis beralasan pengalihan dari Kawali tersbeut untuk kesuksesan pelaksanaan MTQ. Intinya jika dilaksanakan di Kawali berarti mereka beranggapan tidak akan sukses, ini menyakitkan,” jelasnya.


Berangkat dari permasalahan itu, untuk menenangkan warga Kawali agar mendapat kesabaran dan tetap tegar dalam menyikapi cobaan tersebut, tokoh ulama dan tokoh masyarakat Kawali memohon kepada Alloh SWT melalui Istigosah Qubro.

“Mudah-mudahan Alloh SWT mendengar dan mengabulkan doa ribuan masyarakat Kawali dan sekitarnya ini, dengan memberikan kesabaran dan ketawakalan dalam menyikapi cobaan ini, dan tahun 2018 mudah-mudahan diberikan kesenangan, kebahagiaan khususnya warga Kawali,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan, Ketua MUI Kec. Kawali, KH. Ending Solahudin Ali yang menurutnya, warga Kawali Insya Alloh dalam lIndunganNya tetap bertawakal menjalani cobaan dalam upaya syiar Islam ini.

“Pembangunan tetap akan berjalan, syiar Islam juga tetap berjalan meski MTQ tidak digelar di Kawali, mudah-mudahan tahun 2018 nanti merupakan tahun kemenangan dan kebahagiaan warga Kawali,” tegas KH Ending di hadapan ribuan jemaah Istigosah Qubro yang meluber ke jalan dan trotoar Alun-alun Surawisesa Kawali. (cZ-01)*
Share this article :

2 komentar:

  1. semoga warga kawali dan sekitarnya diberikan kemenangan di tahun 2018 oleh Allah SWT, Aamiin. Allahu Akbar

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com