Home » » Untuk Bersih dari Narkoba, Panjalu Bentuk Satgas Anti Narkoba

Untuk Bersih dari Narkoba, Panjalu Bentuk Satgas Anti Narkoba

Written By yun ciamis on 15 November 2017 | 11:50 PM

ciamiszone.com :
PANJALU,- Pemerintah Kecamatan Panjalu bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melaksanakan Rapat Koordinasi tindak lanjut Tim Penanggulangan Narkoba dan pembentukan Satgas Anti Narkoba di wilayah Kecamatan Panjalu di  Aula Kecamatan Panjalu, Selasa (14/1/ 2017).

Rapat dihadiri 54 orang perwakilan dari BNNK Ciamis, Kasi Kecamatan Panjalu, para Kepala Desa,  Karang Taruna, Koramil, UPTD Pendidikan, Kepala Sekolah SD, SMP, MA, SMKN, Ormas PP, FKPPI, Puskesmas Panjalu, KUA Panjalu, BKMM, pendamping PKH.

Menurut Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Narkoba, Cece Nono Suryana, SH, tujuan dibentuknya Satgas Anti Narkoba tersebut merupakan bentuk kepedulian dan adanya rasa kekhawatiran kepada generasi sekarang yang banyak terlibat dengan masalah narkoba, sehingga melakukan antisipasi dan langkah pencegahan dini sebelum terjadinya masalah narkoba merebak jauh di wilayah Panjalu.

“Kami secara bersama-sama berkomitmen untuk membangun generasi muda yang terbebas dari penyalahgunaan narkoba, karena sangat jelas sekali bahwa narkoba merupakan musuh yang harus di perangi oleh kita semua,” katanya.


Cece berharap, siapa pun yang memiliki kepedulian akan generasi penerus supaya terbebas dari penyalahgunaan narkoba untuk bisa turut andil berperan menciptakan lingkungan masyarakat yang memiliki pemahaman yang benar tentang bahanya narkoba, serta bisa mewujudkan Kecamatan Panjalu terbebas dari narkoba.

Hal senada diungkapkan Camat Panjalu, Drs. H. Erwin Hermawan yang berharap seluruh masyarakat Kecamatan Panjalu tidak terjerumus masalah narkoba.

“Mudah-mudahan dengan terbentuknya Satgas Anti Narkoba nantinya tercipta masyarakat yang hidup sehat tanpa narkoba dan ikut peduli serta mampu berperan serta secara aktif dalam upaya P4GN,” tegasnya.

Kepala BNN Kab. Ciamis AKBP Yaya Satyanagara, SH., mejelaskan, pihaknya akan melakukan sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis dalam upaya menindaklajuti Surat Edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 50 tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika di lingkungan instansi pemerintah.

“Pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba bukan hanya tugas BNN, Polri atau pun TNI, tapi ini tugas semua elemen bangsa. Sehingga kami secara bersama-sama membentuk Satgas Anti Narkoba di Kecamatan Panjalu ini sebagai Pilot Project yang bisa diikuti kecamatan lainnya,” katanya.

Dijelaskan Yaya, untuk mewaspadai regenerasi penyalahgunaan di tingkat bawah yang menyasar anak-anak, para tenaga pendidik dihimbau untuk waspada terhadap anak didiknya jangan sampai terbujuk rayu dalam menyalahgunakan narkoba. Bentuk kader di lingkungan sekolah untuk membantu penanggulangan masalah narkoba,

“Nantinya Satgas Anti Narkoba ini bisa membatu dalam hal sosialisasi/ penyebarluasan informasi tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkungan kerja pemerintah, lingkungan kerja swasta, dan lingkungan pendidikan, sehingga dapat menciptakan satu lingkungan yang terbebas dari penyalahgunaan narkoba dan mampu mewujudkan Kecamatan Panjalu yang bersih dari narkoba,” pungkasnya. (BNNK)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com