Breaking News

Gampa Tasik, Rumah Lufti Ambruk, Satu Tewas, Dua Luka

ciamiszone.com :
SADANANYA,- Gempa bumi yang mengguncang wilayah Jawa Barat Bagian Selatan, tepatnya di Kab. Tasikmalaya dengan kekuatan 6,9 SR yang sebelumnya dikabarkan berpotensi tsunami, Jumat (15/12/2017) pukul 23.47 mengakibatkan sejumlah rumah rusak, bahkan di Dusun Desa, Desa Gunungsari, Kec. Sadananya sebuah rumah milik H. Lufti ambruk.

Akibatknya, penghuni rumah terluka, H. Lufti menderita luka ringan dan Ajat luka berat, keduanya langsung dievakuasi ke RSU Ciamis, sementara istri Lufti, H. Dede (72) meninggal dunia, ketiga korban dievakuasi oleh petugas Polres Ciamis yang dibantu warga setempat.


Menurut warga setempat, Holis, saat terjadi gempa, korban Hj. Dede tidak sempat menyelamatkan diri lari keluar rumah, sehingga terjebak reruntuhan rumah yang dengan tiba-tiba ambruk. Sementara suami dan anaknya meski berhasil menyelamatkan diri tapi menderita luka parah dan ringan.

Beberapa saat kemudian, petugas dari Polres Ciamis pun berama warga melakukan evakuasi dan membawa korban ke RSUD Ciamis, sementara petugas lainnya dan anggota TNI bersama warga setemnpat melakukan evakuasi membereskan puing-puing reruntuhan rumah yang lokasinya persis depan mesjid jami desa setempat.


Sampai berita ini ditulis, BMKG resmi mencabut peringatan tsunami teopat opukul 02.30, Sabtu (16/12/2017) dinihari. Meski demikian BMKG tetap menghimbau agar warga selalu waspada. Dan dilaporkan sejumlah rumah ambruk bukan hanya di Kabupaten Ciamis, tetapi di sejumlah daerah lainnya yang terdampak gempa. (cZ-01)*

Post a Comment

1 Comments