Home » » KOTI Ciamis Targetkan Juara Umum Oltrad Gubernur Cup

KOTI Ciamis Targetkan Juara Umum Oltrad Gubernur Cup

Written By yun ciamis on 12 December 2017 | 6:28 PM

ciamiszone.com :
DISDIK,- Untuk pertamakalinya Komunitas Olahraga Tradisional Indonesia (KOTI) Ciamis akan berlaga di kejuaraan olahraga tradisional (Oltrad) “Gubernur Cup” di Pusdikhub Cimahi, selama dua hari.

KOTI Ciamis yang baru terbentuk empat bulan lalu itu memberangkatkan 38 personelnya yang terdiri dari 12 orang atlet perempuan, 16 laki-laki, 10 orang official dan pelatih. Mereka dilepas oleh Kasi Kurikulum dan Penilaian Sekolah Dasar, Mastur, di Halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Selasa (12/12/2017).

Dalam kejuaraan oltrad Gubernur Cup yang akan diikuti juga oleh atlet dari DKI Jakarta dan Banten itu, Kontingen Ciamis menargetkan mampu meraih juara umum.

Menurut Ketua KOTI Harian Ciamis, Beben Hemara, meskipun pihaknya pertama kali mengikuti event tahunan tersebut, namun mampu menargetkan untuk meraih juara umum.

“Atlet-atlet Ciamis memang sangat  berpotensi untuk bersaing dnegan daerah lain, sehingga kami menargetkan untuk meraih juara umum. Apalagi kami memiliki juara nasional atlet perempuan di cabang tarumpah panjang, dan juga juara dua sumpitan tingkat Jabar," katanya.

Diakuinya, ada lima cabang yang akan diikuti, yakni egrang, tarumpah panjang, sumpitan, hadang dan dagongan. Dan untuk meraih terget tersebut selama ini sudah dipersiapkan melakukan latihan seminggu tiga kali.

Sementara Kasi Kurikulum dan Penilaian Sekolah Dasar, Mastur mengatakan, meskipun KOTI Ciamis baru terbentuk dan belum memiliki anggaran dari APBD, namun pihaknya yakin para atlet mampu memberikan yang terbaik. Sekaligus memperlihatkan keseriusan dan tekad KOTI Ciamis dengan meraih prestasi.

"Mudah-mudahan kontingen kita pulang ke Ciamis membawa hasil yang terbaik dari Gubernur Cup ini.," katanya. (Aldi)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com