Home » » Peran Aktif Masyarakat Desa Golat Dalam Upaya P4GN

Peran Aktif Masyarakat Desa Golat Dalam Upaya P4GN

Written By yun ciamis on 21 December 2017 | 8:22 AM

ciamiszone.com :
PANUMBANGAN,- Dalam upaya memberdayakan masyarakat agar mampu mengatasi bahaya AIDS dan narkoba, Pemdes Golat, Kecamatan Panumbangan mengelar penyuluhan dan sosialisasi di Aula desa setempat, Selasa (19/12/2-17).

Kepala Desa Golat, Koswara mengakui, sebanyak 50 orang perwakilan dari Karang Taruna dan tokoh masyarakat mengikuti kegiatan tersebut dengan harapan mereka mengetahui bagaimana caranya mengatasi bahaya narkoba dari segi agama, kesehatan dan hukum.

“Kegiata ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan bagi masyarakat tentang bahya narkoba dan AIDS dalam upaya P4GN, dan mewujudkan lingkungan bersih dari peyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” katanya.


Narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, Konselor Seksi Rehabilitasi, Rachman Haerudin, S.Sos., memberikan paparan mengenai bahaya narkoba dengan judul materi “Peran Serta Masyarakat Menuju Indonesia Bersih Dari Narkoba”

Menurut Rachman, kegiatan ini yang merupakan bentuk kepedulian Desa Golat dalam upaya P4GN. Peserta yang hadir merupakan garda terdepan dalam upaya P4GN khususnya di Desa Golat.

“Peran serta masyarakat dalam melaksanakan kegiatan P4GN merupakan bentuk kepedulian masyarakat dalam menciptakan Desa Golat bersih dari narkoba, karena tidak mungkin BNN dan aparat hukum saja yang bisa menangani permasalahan narkoba yang saat ini sudah cukup mengkhawatirkan,” jelasnya.

Rahman juga menyarankan, jika ada keluarga, kerabat dan teman di lingkungannya yang terlanjur menjadi pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba, segara untuk melapor kepada pihak terkait atau langsung kepada BNN untuk direhabilitasi baik secara Rehabilitasi Medis atau Rehabilitasi Sosial.

“Para peserta diharapkan menjadi mitra atau perpanjangan tangan BNN untuk menyampaikan bahaya narkoba kepada keluarga dan masyarakat sekitar guna mewujudkan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga mampu mewujudkan Kabupaten Ciamis bersih dari penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya. (BNNK)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com