Home » » Satpol PP Ciamis Tertibkan Belasan PGOT dan Punk

Satpol PP Ciamis Tertibkan Belasan PGOT dan Punk

Written By yun ciamis on 12 December 2017 | 12:07 AM

ciamiszone.com :
PASAR MANIS,- Karena berkeliaran dan dinilai megganggu ketertiban dan kenyamanan di Pasar Ciamis dan di perempatan Jalan Imbanagara, sedikitnya 16 orang pengemis, gelandangan dan orang terlantar (PGOT) dan anak punk ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Ciamis, Senin (11/12/2017).

Ke-16 orang yang diamankan petugas Satpol PP Ciamis dari kawasan Pasar Manis Ciamis tersebut masing-masing delapan orang PGOT dan delapan orang anak punk.

"Semuanya diamankan 16 orang, mereka dibawa ke kantor untuk dilakukan pendataan selanjutnya mereka kami bina,” kata Sekretaris Stapol PP Kab. Ciamis, Dedi Iwa Saputra

Menurutnya,  penertiban dilakukan berdasarkan laporan masyarakat karena yang bersangkutan dinilai meresahkan, sehingga keberadaannya sangat mengganggu. Apalagi, anak punk sering meminta uang kepada pengendara dengan cara memaksa, dan sering memberhentikan kendaraan truk sehingga membahayakan.

"Dari laporan masyarakat, mereka sering nongkrong di beberapa persimpangan jalan di perkotoaan, hingga  berani meminta uang secara paksa kepada pengemudi dengan cara menggedor pintu kendaraan. Makanya kami lakukan operasi PGOT ini," tegasnya.

Dijelaskan Dedi Iwa, selain dilakukan pembinaan, mereka juga membuat surat pernyataan yang isinya bila masih berkeliaran dan kemudian ditemukan dalam penertiban berikutnya, mereka  akan dikirim ke Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.

"Kami beri toleransi, setelah dilakukan pembinaan dipersilahkan pulang dengan catatan tidak lagi berkeliaran dan mengganggu ketertiban,” katanya.

Satpol PP Ciamis akan terus melakukan operasi penertiban PGOT, agar Ciamis terbebas dari PGOT yang dinilai keberadaannya meresahkan dan membuat wilayah perkotaan Ciamis menjadi kumuh. (Aldi)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com