Home » » Di Jalan Benteng, Grand Max Tertabrak Kereta

Di Jalan Benteng, Grand Max Tertabrak Kereta

Written By yun ciamis on 23 January 2018 | 5:18 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Sebuah mobil Grand Max dengan nomor polisi B 9528 KCE rusak parah bagian depannya setelah tertabrak Kereta Lori Kerja di perlintasan kereta tanpoa palang pintu Jalan Benteng, Lingkungan Desa Kolot, Kelurahan Ciamis, Selasa (23/01/2018) siang.

Peristiwa yang tidak memakan korban jiwa dan menjadi tontonan warga itu berawal saat Grand Max putih yang dikemudikan Egi Rizkiawan (23) dengan seorang penumpang datang dari arah Ciamis menuju kawasan Benteng. Saat bagian depan mobil melintas rel kereta yang tanpa palang pintu itu, dari arah kanan muncul kereta roli milik PT KAI.

“Karena posisi kereta lori sudah dekat, tabrakan pun tak bisa dihindari, hingga Grand Max terlempar ke pinggir rel. Padahal sebelumnya warga sekitar sudah memberi tahu ada kereta akan lewat, karena sudah terdengar klakson kereta berbunyi. Tapi si pemgemudi tidak mengindahkan seruan warga dan akhirnya tertabrak," kata Opik, warga sekitar saat ditemui di lokasi kejadian.

Warga setempat pun langsung menghampiri mobil yang tertabrak karena dikhawatirkan penumpangnya menjadi korban. Namun beruntung keduanya bisa keluar dari mobil dalam keadaan selamat.

Diakui warga setempat, peristiwaserupa di lintasan rel tanpa palang pintu itu kerap terjadi, sehingga mereka mengimbau para pengendara yang melintas agar lebih berhati-hati.

"Dulu warga setempat sempat ada yang jaga, tapi sekarang sudah jarang," katanya.

Sementara pengemudi mobil, Egi mengakui, awalnya tidak mengetahui ada kereta akan lewat, karena dari arah berlawanan melihat dua kendaraan tmelintas. Namun saat bagian depan mlobil sudah masuk diatas rel, melihat kereta lori sudah dekat.

"Saya takiut tertabrak dan spontanitas menginjak rem, namun bagian depan mobil sudah masuk diatas rel," jelasnya.

Sedangkan Operator Kereta Lori Kerja (masinis), Danang mengakui, saat akan melintas di wilayah itu, dia sudah membunyikan klakson panjang serta memperlambat kereta lori yang dibawanya.

Diakuinya, dirinya melihat ada dua kendaraan melintas dari arah Benteng menuju Ciamis (selatan ke utara). Namun tiba-tiba muncul Gran Max putih dari arah utara, dan malah maju terus p;adahal posisinya sudah.

“Saat mobil berhenti,  bagian depannya sudah masuk dan akhirnya tertabrak. Kami sudah sesuai prosedur, membunyikan klakson dan memperlambat kereta. Kalau direm sekaligus itu tidak mungkin," pungkasnya. (Aldi)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com