Home » » Harga Ikan Laut Naik, Omset Turun 50 %

Harga Ikan Laut Naik, Omset Turun 50 %

Written By yun ciamis on 29 January 2018 | 4:57 PM

ciamiszone.com :
PASAR MANIS,- Harga Ikan Laut terus mengalami kenaikan di sejumlah pasar tardisional di Ciamis, kenaikan harga ikan laut yang sangat sinifikan itu diakibatkan oleh cuaca buruk minggu terakhir ini, menyusul pasokan ke pasar trandisional terpengaruh, termasuk Pasar Manis Ciamis hingga omzet pedagang pun turun mencapai 50%.

Sejumlah pedagang Ikan laut di Pasar Manis Ciamis mengakui, dalam dua pekan ini mengalami kenaikan harga yang cukup sinifikan.

Salah seorang pedagang, Yati Surtini mengatakan, harga ikan sekarang naik hingga 50%, seperti ikan cumi yang sebelumnya Rp 40 ribu perkilo kini naik menjadi Rp70 ribu perkilogram. Ikan bandeng yang biasanya dijual Rp25 ribu perkilo, sekarang naik dikisaran Rp35 ribu perkilogram, sementara ikan salem menjadi Rp32 ribu padahal sebelumnya Rp25 ribu perkilogramnya.


Cuaca buruk yang melanda di beberapa daerah di Priangan Timur, termasuk Pangandaran, terjadi sejak beberapa waktu lalu yang  mempengaruhi tangkapan nelayan hingga berkurang. Hal ini dapat di terlihat dari kurangnya pasokam ikan segar di pasar tradisional Ciamis.

“Sekarang ini pasokan ikan terus berkurang, Saya yang biasanya mendapat pasokan seminggu dua kali, sekarang hanya seminggu satu kali,” kata Yati, Senin (29/01/2018).

Kenaikan harga ikan laut sangat dirasakan oleh pembeli, seperti Echa asal Ciamis mengajui, kenaikan harga ikan laut mencapai 50% sangat terasa.


“Bagi saya sebagai penggemar ikan laut, seperti cumi, salem, dan bandeng, kenaikannya sangat terasa. Saya berharap pemerintah tanggap dengan kondisi tersebut, agar harga cepat kembali normal,” ketanya. (Andik ST)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com