Home » » Jokowi: Jaga Ukuwah, Jangan Saling Cemooh dan Mencela

Jokowi: Jaga Ukuwah, Jangan Saling Cemooh dan Mencela

Written By yun ciamis on 16 January 2018 | 6:18 PM

ciamiszone.com :
LOKASANA,- Jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, Presiden Joko Widodo meminta kepada para kandidat agar menjaga ukuwah, tidak saling mencemooh dan mencela saat proses dan tahapan Pilkada berlangsung.

"Saya titip kepada seluruh kandidat, silakan sampaikan ide kepada rakyat, sampaikan gagasan-gagasan, program-program, munculkan prestasi-prestasi, jangan saling mencela, saling menjelekkan, saling mencemooh, jangan sampai itu terjadi," kata Presiden di lapangan Lokasana Ciamis, Selasa (16/01/2018).

Hal itu disampaikan Jokowi dalam acara penyerahan sertifikat untuk rakyat yan g juga dihadiri Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional, Sofyan Djalil, Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin (keduanya petanaha) yang maju kembali dalam Pilkada Ciamis 2018, dan sejumlah pejabat lainnya.

"Sekali lagi kita adalah saudara, jaga `ukuwah` kita, pilihlah pemimpin yang paling baik, pilih, coblos lalu rukun kembali, sudah. mari jaga ukuwah islamiyah kita, ukuwah watoniah kita, jaga persaudaran kita sebangsa setanah air, " tegas Presiden.

Jokowi meminta agar ajang lima tahunan tersebut tidak malah mengaduk-aduk emosi masyarakat. Jangan sampai karena beda pilihan jadi tidak rukun dengan tetangga, tidak rukun dengan saudara, ini hanya pilihan politik 5 tahun sekali. Tahun depan juga ada pemiihan presiden.


“Hanya 5 tahun sekali, jangan sampai karena pilihan politik berbeda antarsaudara, antartetangga jadi tidak bicara, jangan teraduk-aduk emosional karena itu," tambahnya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com