Home » » KPU Terima Pendaftaran Pasangan Iing-Oih

KPU Terima Pendaftaran Pasangan Iing-Oih

Written By yun ciamis on 10 January 2018 | 4:01 PM

ciamiszone.com :
JENDSUD,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis menerima resmi berkas pendaftaran pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin dan H. Burhanudin di Gedung KPU, Jaan Jendral Sudirman Ciamis, Rabu (10/01/2018).

Menurut Ketua KPU Ciamis, Kikim Tarkim, setelah pihaknya meneliti dan memeriksa berkas pendaftaran pasangan bakal calon tersebut, ternyata seluruh berkas persyaratan dinyatakan lengkap, sehingga KPU menerima dengan resmi.

“Setelah dicek dan dilakukan penelitian, ternyata berkas yang dilampirkan oleh pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis dinyatakan lengkap, dan kami menerima pendataran ini secara resmi,” kata Kikim.


Diterimanya pendaftaran tersebut dibuktikan dengan penyerahan tanda terima pendaftaran yang diterima langsung oleh Ketua Tim Pemenangan, dan KPU juga memberikan surat pengantar untuk pasangan bakal calon melakukan tes kesehatan di RSHS Bandung.

“Sesuai aturan, pelaksanaan tes kesehatan dilakukan oleh Tim RSHS Bandung (RS Tipe A) bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Jadi tidak seperti sebelumnya dlaksanakan di RSUD Ciamis, tetapi di Bandung secara bersamaan sebanyak 16 kabaten/kota dan satu propinsi yang menggelar Pilkada,” katanya.

Sementara Bakal Calon Bupati Ciamis yang juga merupakan incumbent, H. Iing Syam Arifin dalam konferensi persnya mengakui, pihaknya tidak mempersiapkan secara khusus untuk menghadapi tes kesehatan yang akan dilakukan di RSHS.

“Saya baru tahu jika pelaksanaan tes kesehatan harus dilakukan di RSHS Bandung, baru tadi saya tahu dari komisioner KPU saat menyerahkan berkas pendaftaran, namun demikian saya sudah siap untuk menjalani tes esehatan tersebut,” tegasnya.

Iing mengakui, dipilihnya hari Rabu tanggal 10 eakukan pendaftaran ke KPU, karena angja 10 adalah jargon pasangannya, yaitu Iing Oih (IO).

“Bukan hanya tanggal 10 saja, tadi kami menggelar deklarasi tepat jam 10 di Islamic Centre,” tegas Iing.

Sementara salah seorang komisioner KPU, Taufiq Iskandar mengakui, pihaknya jauh sebelunya sudah memberitahukan kepada seluruh Tim Sukses pasalngan akal calon tentang tempat pelaksanaan tes kesehatan di RSHS.

"Jika bakal calonnya tidak tahu tempat pelaksanaan tes di RSHS, jangan salahkan kami (KU), karena sudah kami informasikan jauh sebelumnya kepada tim suksesnya masing-masing," (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com