Home » » Lanjutkan Kunjungan Jokowi, TB Hasanudin Kunjungi Darusalam

Lanjutkan Kunjungan Jokowi, TB Hasanudin Kunjungi Darusalam

Written By yun ciamis on 31 January 2018 | 9:11 PM

ciamiszone.com :
DARUSSALAM,- Ketua Komisi II DPR RI, TB Hasanudin yang juga Calon Gubernur Jawa Barat, didampingi Wakil Bupati Ciamis, Oih Burhanudin mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam Ciamis, Rabu (31/01/ 2018).

Kedatangan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat itu disambut oleh pengasuh Ponpes Darussalam KH Ahmad Fadil yang langsung melakukan pembicaraan tertutup.

Sebelum menemui para dosen dan pengajar di Aula kampus setempat, TB sempat melihat pembangunan asrama mahasiswi dan santri putri bantuan dari Presiden RI yang pengerjaannya sudah mencapai 90 %.

“Silahturahmi saya ini melanjutkan kunjungan Pa Jokowi beberapa waktu lalu, dan berdikusi membicarakan terkait pembangunan pesantren dan lainnya. Ada hal-hal yang saya akan selesaikan dalam waktu segera, saya bangga melihat situasinya dan suasa pesantren sangat islami namun ilmiah, juga mahasiswa dan para santrinya, ini sebuah contoh pesantren yang perlu kita teruskan" katanya.

TB tidak berkomentar banyak terkait kedatangannya berhubungan dengan Pilkada serentak Jabar 2018, apalagi dirinya maju sebagai Cagub Jabar.

"Saya kira begini, pilkada ya pilkada saja, dan soal silahturahmi, ya saya ini kewajiban saya," tegasnya singkat.

Sementara Pengasuh Ponpes Darussalam Ciamis, KH. Ahmad Fadil menjelaskan, kedatangan TB Hasanudin ke Ponpesnya adalah silaturahim biasa, seorang tokoh Jawa Barat dengan pengurus ponpes.

“Silaturahim ini sebagai perkenalan seorang tokoh Jawa Barat dengan para pimpinan pondok pesantren termasuk saya, dan selain itu juga ada pembahasan bagaimana Indonesia lebih baik, bermartabat, lebih adil, sejahtera dan lebih religius, termasuk Jawa Barat," jelasnya.

Menurutnya, ada pesan moral yang disampaikan, diantaranya berharap pemimpin nasional, pemimpin Jawa Barat, bagaimana mencitakan masyarakat yang lebih adil, sejahtera, lebih berkemajuan dan lebih religius. (Andik ST)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com