Home » » Panwas Akan Ganti Kasek yang Jadi Plt Lurah

Panwas Akan Ganti Kasek yang Jadi Plt Lurah

Written By yun ciamis on 31 January 2018 | 7:38 PM

ciamiszone.com :
AHMAD DAHLAN,- Terkait adanya penunjukan salah seorang Kepala Sekretariat (Kasek) Panwascam menjadi Plt Lurah, pihak Panwaslu Kab. Ciamis tidak melarang, namun pihaknya akan segera melakukan proses pergantian Kasek agar tidak mengganggu, itu pun tergantung orang yang bersangkutan.

Hal itu diungkapkan salah seorang Komisioner Panwaslu Kab. Ciamis, Fahmi Fajar Mustopa kepada ciamiszone di kantornya, Rabu (31/01/2018) seraya mengakui, jauh sebelumnya sudah mengetahui adanya penugasan seorang Kasek menjadi Plt. Lurah.

“Memang sudah ada komunikasi tidak langsung terkait Kasek Panwascam Ciamis yang akan menjadi Plt. Lurah Maleber, dalam hal ini Panwaslu Kab. Ciamis tidak melarang terhadap penugasan Plt Lurah karena itu tugas bagi yang bersangkutan, yang tidak boleh itu adalah rangkap jabatan politis. Karena jabatan Lurah meskipun Plt adalah politis maka kami akan melakukan proses terhadap yang bersangkutan,” katanya.

Diakuinya, sebelumnya Panwaslu mendapatkan informasi adanya seorang Kasek yang akan ditugaskan menjadi Plt. Lurah, pihaknya belum bergerak melakukan proses pergantian karena yang bersangkutan belum dilantik dan belum ada pernyataan kesiapan menempati jabatan tersebut.

“Masalah ini kan tergantung yang bersangkutan, apakah memilih menjadi Plt. Lurah atau tetap bertahan sebagai Kaset Panwascam. Jika pilihannya sebagai Plt. Lurah baru kami melakukan proses pergantian,” jelasnya.

Setelah mengetahui adanya serah terima jabatan, dan Plt. Lurah sudah harus mulai bekerja efektif per 1 Februari, Fahmi menilai itu merupakan keputusan pilihan yang bersangkutan menerima untuk menjadi Plt. Lurah.

“Jadi saat ini juga bergerak memproses pergantian Kasek dan mencari penggantinya. Tapi tetap kami akan komunikasi dengan yang bersangkutan, bahkan prosesnya sampai ke pusat karena berhubungan dengan administrasi, keuangan dan lain sebagainya. Jadi tidak bisa selesai dalam satu dua hari,” tegasnya.

Ada pun pernyataan Ketua Panwaslu Kab. Ciamis yang “katanya” tidak ada masalah dengan rangkap jabatan Kasek Panwascam dan Plt. Lurah Maleber seperti diungkapkan Camat Ciamis, menurut Fahmi itu ada salah pemahamam saja.

“Sebagai komisioner saya yakin, Pak Ketua Panwaslu tahu persoalan ini dan ada salah pemahaman karena mereka tidak komunikasi langsung tetapi hanya koordinasi bye phone saja,” tegasnya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com