Home » » Pelaksanaan Coklit Libatkan 2.263 Petugas

Pelaksanaan Coklit Libatkan 2.263 Petugas

Written By yun ciamis on 21 January 2018 | 5:16 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Untuk pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih dalam Pilkada serentak 2018, KPU Kabupaten Ciamis melibatkan 2.263 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang bekerja sejak 20 Januari sampai 18 Februari 2018.

Ketua KPU Ciamis, Kikim Tarkim mengakui, pelaksanaan cokliy berdasarkan pada peraturan KPU nomor 2 tahun 2017 tentang pemutakhiran data pemilih.

"Alhamdulillah di hari pertama sampai dengan sekarang pelaksanaan Coklit di Ciamis berjalan lancar, mudah-mudahan tetap lancar sampai dengan selesai," katanya, Minggu (21/1/2018).

Menurutnya, sebanyak 2.263 PPDP yang tersebar di 27 kecamatan menimalnya masing-masing mampu melakukan coklit serentak ini terhadap lima rumah setiap harinya.

"Sesuai target dari KPU RI, minimal  di Kabupaten Ciamis dapat mencoklit sekitar 11.315 rumah di hari pertama," katanya.

Ketua Divisi Program dan Data KPU Kabupaten Ciamis, Agus Fatah Hidayat  menambahkan, gerakan coklit serentak selain mencoklit penduduk di Kabupaten Ciamis, juga mencoklit pasangan bakal calon Bupati Ciamis.

“Keluarga pasangan H. Iing Syam Arifin,  H. Oih Burhanudin,  H. Herdiat, dan Yana D. Putra semua dilakukan coklit dan mereka sangat mendukung dalam rangka menaikan tingkat partisipasi politik dalam Pilkada Serentak tahun 2018,” katanya.

Selain bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, coklit hari pertyama juga dilakukan kepada Ketua Perhimpunan Penyandang Disabilitas Indonesia Kabupaten Ciamis, Dodo Zakaria di Benteng Ciamis TPS I,  dan seniman Gilang Ratna Wulansari di Lingkungan Kedung Panjang RT 2 RW 2 Kelurahan Maleber.

Sebelumnya, dilaksanakan apel siaga di masing-masing PPK atau PPS, yang juga dihadiri unsur KPU atau sekretariat KPU, PPK, dan PPS. Sehingga semua penyelenggara Pemilu pada hari pertama terlibat dalam proses Coklit.

“Dalam mendukung coklit ini, KPU Jawa Barat menyediakan aplikasi smartphone android bernama Sitagis yang dapat diunduh dari Play Store. Nantinya petugas PPDP bisa mengunggah kegiatan coklit dengan minimal mengirimkan 2 foto kegiatan. Dengan Coklit serentak 2018 ini dapat menghasilkan daftar pemilih sementara (DPS) yang berkualitas," pungkasnya. (Aldi)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com