Home » » Penunjukan Plt Lurah Maleber Dipertanyakan?

Penunjukan Plt Lurah Maleber Dipertanyakan?

Written By yun ciamis on 31 January 2018 | 3:03 PM

ciamiszone.com :
MALEBER,- Sejumlah warga Maleber mempertanyakan penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Lurah Maleber, Kecamatan Ciamis, yang akan efektif mulai 1 Februari 2018 besok, menyusul acara serah terima jabatan lurah dari Ibrahim yang memasuki masa persiapan pensiun (MPP) kepada Ajat Tarjono, di Aula Kelurahan Maleber, Rabu (31/02/2018).

Warga mempertanyakan hal itu bukan karena Ajat Tarjono masih menjabat sebagai Kasi Tantrib di Kecamatan Ciamis, tetapi keberadaannya sebagai Kepala Sekretariat Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Ciamis yang tentunya akan sangat terfokus pada suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak 2018 di Ciamis.

“Meskipun sebagai Plt tapi jabatan Lurah adalah jabatan politis yang langsung membawahi warga, sementara posisinya sekarang beliau sebagai bagian dari penyelenggara Pilkada, yaitu Kepala Sekretariat Panwacam Ciamis. Kami kasihan kepada Plt Lurah ini yang dipastikan akan sibuk dengan tiga tugas beratnya,” kata Asep.

Menurut Asep, sebagai warga Maleber dikhawatirkan kinerja Lurah dalam melayani warga Maleber akan terganggu, apalagi menjelang pelaksanaan Pilkada, kecuali jika yang bersangkutan tidak menduduki jabatan sebagai Kepala Sekretariat Panwascam.

Namun, kekhawatiran warga tersebut dibantah Camat Ciamis, Yayat, yang meyakinkan jika sosok Ajat Tarjono sebagai Plt Lurah mampu mengemban tugas di tiga tempat (Plt Lurah Maleber, Kasi Tantrib dan Kasek Panwascam).
“Penunjukan Plt Lurah Maleber adalah rekomendasi Bupati Ciamis yang disetujui pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM). Camat hanya membuatkan surat penugasannya saja,” kata Yayat.

Mengenai posisi Plt Lurah Maleber yang juga sebagai Kepala Sekretariat Panwascam Ciamis, pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Ketua Panwaslu Kab. Ciamis dan tidak ada masalah.

“Kata Ketua Panwaslu juga tidak ada masalah Kepala Sekretariat Panwascam menjabat sebagai Plt Lurah. Apalagi lokasi sekretariatnya berdampingan dengan kantor Kelurahan Maleber karena sifatnya hanya membantu administrasi saja,” katanya.

Sementara Plt. Lurah Maleber, Ajat Tarjono mengakui, dirinya tidak bisa menolak tugas yang diemban atasannya, termasuk harua mengmban tugas Plt Lurah meskipun sudah ada dua jebatan lainnya yang harus dijalankan.

“Sebagai ASN saya siap menjalankan tugas dimana pun, apalagi saya ini tidak lama lagi juga akan pensiun. Sebetulnya tugas sebagai Kasi Tantrib dan Kepala Sekretariat Panwascam adalah tugas berat tapi apa boleh buat, sebagai ASN saya siap, asal sesuai dengan prosedur dan tidak melanggar aturan,” katanya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com