Home » » Seizin Mendagri, Incumbent Gelar Rotasi Pejabat Eselon II

Seizin Mendagri, Incumbent Gelar Rotasi Pejabat Eselon II

Written By yun ciamis on 15 January 2018 | 10:10 PM

ciamiszone.com :
SETDA,- Berdasarkan izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin melakukan rotasi jabatan terhadap tujuh pejabat tinggi pratama eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis, di Aula Setda, Senin (15/01/2018).

Menurut Bupati, meskipun sesuai peraturan pihaknya sebagai incumbent tidak boleh melakukan rotasi/mutasi enam bulan sebelum penetapan oleh KPU, namun ada pengecualian jika seizin Mendagri.

"Adanya pergeseran jabatan ini karena kebutuhan organisasi yang tidak bisa dihindari. Kebutuhan untuk menentukan jalannya organisasi, dan rotasi ini sudah seizin Mendagri. Menteri itu atas nama Presiden bagian dari pejabat, untuk itu sudah tidak ada pertanyaan dan dipermasalahkan karena rotasi ini sudah ditempuh sesuai peraturan, dengan mendapat izin dari Mendagri termasuk dievaluasi dan disetujui oleh Komisi Apratur Sipil Negara (KASN)," jelasnya.

Menurutnya, meskipun setelah melakukan rotasi masih ada instansi yang kosong,  yaitu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Ciamis yang kedepannya akan dilakukan open bidding untuk mengisi kekosongan itu.

Iing berharap, para pejabat dalam melaksanaka tugas harus penuh tanggung jawab. Senantiasa meningkatkan kinerja pribadi, unit dan organisasi, itu wujud komitmen untuk melaksanakan tugas yang sudah menjadi agenda dan tertera pada program kegiatan.

"Kerjasama dengan pegawai, bawahan di tingkatkan jangan sampai ada keluhan-keluhan yang terstruktur. Mejaga dan mempertahankan integritas dan komitmen," tegasnya.

Iing mengingatkan kepada para pejabat selalu menunjukan pimpinan yang beretika dan konsisten, serta dapat menjadi contoh yang baik bagi stafnya

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik yaitu, Agus Ali Akbar dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ciamis. HM Soekiman menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Ciamis yang sebelumnya Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat.

Hj Titin, SH sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Ciamis dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Administrasi dan Sumber Daya Manusia.

Drs H Wasdi Idjudin, M.Si sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPT) kini mengisi jabatan sebagai Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, sementara jabatan lamanya diserahkan kepada Drs H Yonni Koswardiono yang sebelumnya sebagai Staf Ahli.

Sedangkan Asisten Pemerintahan, Drs. Endang Sutrisna, M.Si dialntik sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat digantikan oleh H Adang Darajat yang sebelumnya sebagai Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ciamis. (Aldi)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com