Home » » TB Galuh Tabayun Gelar AMAC di Lakbok

TB Galuh Tabayun Gelar AMAC di Lakbok

Written By yun ciamis on 28 January 2018 | 11:42 AM

ciamiszone.com :
LAKBOK,- Dalam mensukseskan Gerakan Ciamis Membaca, untuk kedelapankalinya Taman Baca Galuh Tabayun  menggelar kegiatan Anak Membaca Anak Ceria (AMAC). Kali ini digelar  yang di PAUD  gemanusa dan PAUD Sakura Indah, Desa Sindang Angin, Kecamatan Lakbok, Minggu (28/01/2018).

Ketua TB Galuh Tabayun, Apep Saepudin, S.Pd mengakui, kegiatan bulanan ini dalam rangka mensukseskan Gerakan Ciamis Membaca yang di dalamnya bukan hanya mengajak anak untuk  membaca tetapi juga mengajak anak agar ceria.

“Kegiatan ini meliputi gerakan membaca, makan telur, makan sayur, minum susu, games anak dan juga pamahaman pola asuh anak untuk orangtua siswa yang bekerja sama dengan lembaga konselor dari Grahita Indonesia Cabang Ciamis,” kata Apep.


Dialuinya, program Anak Membaca Anak Ceria ini diikuti 80 peserta didik dari dua PAUD  berikut orangtuanya, tanpa dipungut biaya (gratis).
bahkan anak didik diberi paket alat tulis secara gratis.

“semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat dan bisa menumbuhkan semangat pada anak untuk selalu membaca,” katanya.

Salah seorang Kepala Sekolah/Pengelola PAUD, Nadiran,    sangat  mengapresiasi terhadap kegiatan anak membaca anak ceria yang digelar Taman Bacaan Galuh Tabayun ini, dan berharap bisa terus dilaksanakan secara berkelanjutan terus menerus.

“Ini menjadikan terobosan baru dalam mensinkronkan kegiatan pendidikan di sekolah dengan pendidikan orangntua. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan memberikan semangat untuk anak dalam gerakan membaca dan edukasi anak, bahwa pendidikan tidak hanya diberikan dalam kegiatan formal di sekolah saja,”  pungkasnya. (Aldi)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com