Home » » Budi Kurnia Terpilih Menjadi Ketua KAHMI Ciamis

Budi Kurnia Terpilih Menjadi Ketua KAHMI Ciamis

Written By yun ciamis on 04 February 2018 | 6:07 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Dalam Musyawarah Daerah (Musda) II 2018 Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Ciamis, Budi Kurnia terpilih menjadi Ketua Presedium untuk periode 2018-2021 menggantikan ketua sebelumnya, Sahlan, yang digelar di Tourist Information Centre (TIC) Komplek Islamic Center Ciamis, Minggu (04/02/2018).

Menurut Budi, peran KAHMI  senantiasa dinanti kiprahnya dalam proses pembangunan, baik daerah maupun nasional. Beragamnya potensi alumni KAHMI yang tersebar di berbagai macam sektor menjadi tantangan dan potensi yang dapat dijadikan daya dukung keberhasilan pembangunan sebuah daerah.

“Tidak ada pilihan lain bagi KAHMI kecuali turut serta dan aktif mensukseskan pembangunan daerah,” tegasnya.

Dijelaskannya, dalam Musda sekarang sudah terpilih lima Presidium KAHMI Kab Ciamis yang baru, keberhasilan penyelenggraan Musda ke II ini sebagai bagian kado Milad HMI ke 71.

“Kami ada untuk kemajuan daerah, KAHMI adalah mitra strategis dan kritis terhadap pembangunan pemerintah daerah yang senantiasa akan memberi sumbangsih dalam pembangunan daerah khususnya Ciamis,’ katanya.

Sementara Ketua Panpel Musda KAHMI II, Dafid Firdaus mengatakan, Musda merupakan salah satu agenda kegiatan yang sangat penting bagi keberlangsungan roda organisasi, KAHMI sebagai wadah berhimpunnya para alumni Himpunan Mahasiswa Islam yang berdomisili di Kab Ciamis memilih para presidum yang akan memimpin selama tiga tahun mendatang. 

“Kegiatan ini dihadiri para alumni HMI yang berasal dari Ciamis atau pun luar ciamis yang berdomisili di Ciamis. Orang-orang di dalam wadah KAHMI terdiri dari berbagai macam latar belakang kehidupan dan pekerjaan hingga karir kepolitikan,” katanya.

Menurut Dafid, Musda terselenggara berkat dukungan dan kerjasama yang baik antara para alumni dan juga para kader HMI Cabang Ciamis, dengan peserta mencapai 300 orang lebih terdiri dari berbagai jenis pekerjaan mulai dari akademisi, ASN, pengusaha, advokat, guru, dosen, anggota parpol, dan lainnya.

“Dalam proses Musda kali ini mengutamakan musyawarah dalam menghasilkan solusi yang berkualitas terkait peran-peran strategis KAHMI  di Kab. Ciamis dimasa mendatang,” pungasnya. (Aldi)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com