Home » » Jaringan Listrik Tertimpa Pohon, Beberapa Wilayah di Ciamis Padam

Jaringan Listrik Tertimpa Pohon, Beberapa Wilayah di Ciamis Padam

Written By yun ciamis on 02 February 2018 | 6:11 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Sudah dua hari ini cuaca di Wilayah Kabuparen Ciamis cukup ekstrim, hujan deras disertai angin kencang yang menyebabkan banyak pohon tumbang menimpa jaringan listrik milik PLN baik di perkotaan maupun sejumlah daerah lainnya hingga terjadi pemadaman.

“Listrik yang padam dimulai dari wilayah perkotaan Ciamis, Komplek Perkantoran Ciamis hingga ke daerah Pawindan, Imbanagara dan Panyingkiran, bahkan wilayah Kecamatan Sukadana sampai ke Kecamatan Cipaku,” ungkap Manajer PLN Rayon Ciamis Dedeng, Jumat (02/02/3018).

Hal itu menyusul terjangan angin puting beliung yang menimpa Kecamatan Jatinagara dan Rajadesa kemarin, dan wilayah Kecamatan Ciamis sore ini, Jumat (02/02/3018).


Diketahui, sejumlah pohon bertumbangan terjadi di beberapa ruas jalan di wilayah perkotaan, bukan hanya menimpah jaringan listrik PLN saja namun, tumbangan pohon juga menghambat arus lalu lintas.

Dedeng mengakui, pihaknya akan berusaha memperbaiki jaringan listrik yang tertimpa pohon atau pun yang tersambar petir. Semua petugas dikerahkan ke berbagai wilayah untuk menyisir jaringan yang putus.

“Mudah-mudahan secepatnya bisa nyala kembali, kami akan  berusaha  maksimal. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk segera melapor ketika ada jaringan yang tertimpa pohon, agar pihak PLN segera melakukan perbaikan, listrik bisa kembali menyala,” katanya seraya memohon maaf karena di cuaca ekstrim ini banyak jaringan yang terganggu sehingga menyebabkan aliran listrik padam. (Aldi)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com