Home » » Jelang Pilkada, Polres Ciamis Bentuk Satuan Tri Prata

Jelang Pilkada, Polres Ciamis Bentuk Satuan Tri Prata

Written By yun ciamis on 07 February 2018 | 5:04 PM

ciamiszone.com :
MAPOLRES,- Menghadapi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat saat Pemilihan Gubernur Jawa Barat dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ciamis 2018 serta Pemilu Legislatif dan Presiden 2019, Polres Ciamis membentuk Satuan Tri Patra.

Pembentukan Satuan Tri Patra sebagai Power On Hand Kesatuan Wilayah  itu diawali dengan kegiatan Apel Pasukan simulasi pengamanan unjuk rasa di Halaman Mapolres Ciamis, Rabu (07/02/2018).

Kapolres Ciamis, AKBP Nugroho Arianto mengakui, pembentukan Satuan Tri Patra ini sebagai tindak lanjut perintah dari atasan dalam menyikapi persiapan Pilkada di wilayah hukum Polres Ciamis dan Pangandaran.


“Pasukan Tri Patra ini terdiri dari jajaran Polres Ciamis, Brimob dan TNI dari Kodim 0613 Ciamis yang dalam pelaksanaannya dituntut untuk mensukseskan kegiatan Pilkada dan Pemilu. Tak hanya itu pasukan juga untuk kegiatan preventif, melaksanakan kegiatan cipta kondisi seperti patroli gabungan dari desa oleh Babinkamtibmas atau Babinsa dan di kabupaten oleh Unit Sabhara Polres Ciamis atau pun anggota Kodim 0613 Ciamis,” jelasnya.

Menurut Kapolres, anggota Brimob yang dilibatkan nanti on call, tergantung situasi dan kondisi di wilayah, bila dibutuhkan satu pleton akan diturunkan, bahkan jika ada hal yang darurat pasukan itu bisa saja ditambah menjadi dua pleton.


“Mudah-mudahan wilayah Ciamis dan Pangandaran akan aman dalam pelaksanaan Pilkada, karena sejak awal sudah kami antisipasi dan di persiapkan sebaik mungkin,” pungkasnya. (Aldi)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com