Home » » KPU Pastikan Pilbup Ciamis Dikuti Dua Pasangan Calon

KPU Pastikan Pilbup Ciamis Dikuti Dua Pasangan Calon

Written By yun ciamis on 12 February 2018 | 12:32 PM

ciamiszone.com :
JENDSUD,- Ketua KPU Kab. Ciamis, Kikim Tarkim menegaskan, untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis tahun 2018 diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu pasangan H. Iing Syam Arifin-H. Oih Burhanudin, dan pasangan H. Herdiat Sunarya-Yana D. Putra.

Menurut Kikim, pihaknya menetapkan kedua pasangan balon menjadi calon tersebut berdasarkan Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis tahun 2018 di Aula KPU Kab. Ciamis, Senin (12/02/2018) yang dihadiri selian oleh lima komisioner KPU Ciamis dan tiga komisioner Panwaslu Ciamis, juga Kapolres dan Dandim Ciamis serta dua Tim Pemenangan masing-masing pasangan calon.

Dijelaskannya, pihaknya sejak ditutupnya pendaftaran tertanggal 10 Januari 2018 lalu, sesuai tahapan KPU melakukan verfikasi dokumen dan berbagai persyaratan lainnya. Mulai dari hasil pemeriksaan kesehatan di RSHS Bandung sampai ke ferivikasi ijazah seluruh bakal calon.

Hasilnya, seluruh pasangan bakal calon memenuhi berbagai syarat yang sudah ditetapkan, sehingga untuk Pilbud Ciamis dipastikan hanya diikuti oleh dua pasangan calon.

Kedua pasangan calon tersebut berdasarkan nomor urut pendaftaran yaitu pasangan H. Iing Syam Arifin-H. Oih Burhanudin yang didukung oleh gabungan partai terdiri dari PDI Perjuangan, Golkar, PKB, PPP dan Hanura, dan pasangan H. Herdiat Sunarya-Yana D. Putra didukung oleh Nasdem, PKS, Gerindra, Demokrat, PAN dan PBB

“Penetapan Pasangan sudah selesai, tahapan selanjutnya besok pengundian nomor urut pasangan calon yang akan dilaksanakan di Islamic Centre,” katanya, Senin (12/02/2018).

Dijelaskan Kikim, setelah tahapan pengundian nomor urut selanjutnya kedua pasangan calon akan menjalakan kampanye sesuai aturan yang berlaku hingga masa tenang, dan pada 27 Juni 2018 akan dilaksanakan pemungutan suiara, bersamaan dengan Pilgub Jabar. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com