Home » » KPU Tetapkan HY No. 1 dan Idola No. 2

KPU Tetapkan HY No. 1 dan Idola No. 2

Written By yun ciamis on 13 February 2018 | 2:03 PM

ciamiszone.com :
ISLAMIC CENTRE,- Dalam Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Waki Bupati Ciamis 2018, KPU Kab. Ciamis menetapkan pasangan Herdiat-Yana (HY) berhak untuk menggunakan nomor urut 1 dalam kampanye mulai 15 Februari 2018. Sementara pasangan Iing dan Oih Lanjutkan (Idola) berhak mneggunakan nomor 2.

Rapat Pleno yang digelar terbuka di Gedung Islamic Centre Ciamis, Selasa (13/02/2018) itu, dihadiri kedua pasangan calon dan para pendukungnya yang masuk dibatasi sebanyak 100 orang, sementara ribuan pendukung dari kedua pasangan hanya bisa menunggu diluar gedung dengan terus-terasan meneriakan yel yel masing-masing.

Pleno yang dipimpin langsung Ketua KPU Kab. Ciamis Kikim Tarkim didampingi empat komisioner lainnya itu berjalan lancar, tahapan demi tahapan dijalankan. Tahap pertama kedua pasangan melalui calon Wakil Bupati masing-masing mengambil nomor undian untuk menentukan siapa yang pertama mengambil undian untuk nomor pasangan.

Yana D. Putra sebagai Calon Wakil Bupati berhasil mendapatkan nomor 1, artinya berhak mengambil nomor undian untuk pertamakalinya, dan H Oih Burhanudin yang mendapatkan nomor 2. Selanjutnya, Calon Bupati, Herdiat langsung mengambil nomor undian, diikuti Calon Bupati, H. Iing Syam Arifin.

Secara bersamaan dengan komando Ketua KPU, nomor undian pun dibuka secara bersamaan, hasilnya sama seperti sebelumnya, Herdiat mendapatkan nomor 1 dan IIng Syam Arifin nomor 2.

Ketua KPU Kab. Ciamis, Kikim Tarkim mengakui, pihaknya sudah menjalankan tahapan sesuai aturan dalam pengundian nomor yang akan digunakan masing-masing pasangan.

Dijelaskannya, KPU tidak mengatur kapan pasangan nomor 1 atau pasangan nomor 2 harus berkampanye, tetapi mereka yang akan menjalankan kampanye harus menyampaikan pemeritahuan kepada kepolisian dengan tembusan ke Panwaslu dan KPU.

“Nanti kepolisian dengan kewenangannya diberikan otoritas untuk mengatur siapa yang sudah menyampaikan pemeriahuan lebih dulu. Jangan sampai keuda pasangan calon melakukan kampanye di satu tempat dan waktu yang bersamaan,” kata Kikim.


Dijelaskan Kikim, ada aturan Kapolri yang mengisyaratkan setiap pasangan yang akan melakukan kampanye harus memberitahkan kepada kepolisian tujuh hari sebelumnya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com