Home » » Pertemuan Dua Kandidat dan Pendukungnya, Kondusif

Pertemuan Dua Kandidat dan Pendukungnya, Kondusif

Written By yun ciamis on 07 February 2018 | 6:04 PM

ciamiszone.com :
SUKADANA,- Setelah Kabupaten Ciamis dan Cirebon dinilai sebagai dua daerah yang rawan konflik di Jawa Barat dalam Pilkada serentak 2018 oleh Kapolda Jabar mengingat hanya ada dua pasangan calon “head to head” menjadi perhatian bagi petugas keamanan.

Namun, kekhawatiran adanya “senggolan” dalam acara HUT Kecamatan Sukada ke-26 yang dihadiri dua kandidat berikut pendukungya itu berlalu dengan aman, lancar dan kondusif.

Puncak acara HUT Kec. Sukadana diwarnai dengan acara Jalan Sehat melibatkan ribuan massa dibuka oleh Wakil Bupati Ciamis, H. Oih Burhanudin yang juga petahana Calon Wakil Bupati Ciamis di Lapang Sukadana, Rabu (07/02/2018).

Kehadiran Wabup Oih, tentunya diikuti juga oleh sejumlah pendukungnya. Disisi lain, panitia juga mengundang mantan Camat Sukadana, H. Herdiat yang juga sebagai Calon Bupati Ciamis dalam Pilkada serentak 2018 nanti.

Kehadiran H. Herdiat pun sudah dipastikan diiukti oleh pendukung-pendukungnya, sehingga banyak pihak yang mengkhawatirkan akan terjadi “bentrokan” antar pendukung dalam acara tersebut. Tak heran jika sepanjang acara di setiap sudut terpantau petugas keamanan terbuka dan tertutup.

Apalagi sebelumnya dikabarkan, acara tersebut akan dihadiri juga oleh Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin yang juga petahana sebagai Calon Bupati Ciamis. Namun, karena kesibukan lain, Bupati Ciamis batal mengikuti acara tersebut.

Sampai menjelang akhir acara, kedua pendukung berbaur di Lapang Sukadana, meskipun Wakil Bupati, H. Oih Burhanudin sudah meninggalkan lapangan setelah acara pelepasan Jalan Sehat yang menyediakan sejumlah hadiah menarik seperti tiga unit sepeda motor persembahan dari H Herdiat dan sejumlah hadiah hiburan lainnya.

“Ini bukti masyarakat Ciamis, khususnya Sukadana sudah cerdas, karena ketika mereka bersatu dalam acara yang dihadiri dua kandidat dan pendukungnya, tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Padahal momen ini sangat riskan terhadap bentrokan,” kata salah seorang warga Sukadana, Nanang kepada ciamiszone.

Hal senada juga disampaikan sejumlah aparat keamanan yang terus memantau pergerakan dua kubu.

“Alhamdulillah, aman dan terkendali,” tegasnya. 

Karena Wabup, H. Oih Burhanudin sudah meninggalkan acara, sosok H. Herdiat yang mengikuti seluruh rangkaian acara tampil sebagai tamu kehormatan, bahkan sempat diarak warga dan juga diberi kehormatan untuk menaiki sisingaan “Singa Lugay” yang ditampilkan oleh warga Sukadana. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com