Home » » Ribuan Massa Pendukung Cabup Padati Islamic Centre

Ribuan Massa Pendukung Cabup Padati Islamic Centre

Written By yun ciamis on 13 February 2018 | 3:06 PM

ciamiszone.com :
ISLAMIC CENTRE,- Rubuan massa dari kedua kubu pasangan Calon Bupati memenuhi halaman parkir Islamic Centre (IC), namun kedua kubu massa tersebut dipisahkan untuk menghindari bentrokan. Massa pendukung Herdiat-Yana (HY) menempati kawasan parkir selatan IC sementara massa Iing Oih Lanjutkan (Idola) di parkir utara IC.

Cabup dan Cawabup HY datang menggunakan bak terbuka sambil melambaikan tangan diikuti puluhan kendaraan massa pendukungnya dan langsung menempati kawasan parker selatan.

Tidak lama kemudian datang rombongan pasangan Iing Oih Lanjutkan (Idola) yang juga langsung diarahkan ke parkir utara. H. Iing turun dari kendaraan pribadinya warna putih, diikuti kendaraan warna merah memasuki halaman parkir.


Saat massa Idola memasuki kawasan IC, kedua massa meneriakan yel masing-masing hingga sauna pun riuh dengan teriakan kedua kubu. Namun, atas kesigapan pihak keamanan kedua massa hanya sebatas berteriak saja dengan yelnya masng-masing.

Suasana semakin riuh saat Cawabup Oih Burhanudin datang dengan jalan kaki diikuti massa pendukungnya yang memerah, kembali pihak keamanan mampu mengatasi suasana dengan berjaga-jaga jangan sampai kedua kubu bersentuhan.

Kapolres Ciamis, AKBP Nugroho Arianto melalui Kasat Sabhara Polres Ciamis, AKP Sugianto mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah mengantisipasi pengamanan bertemuanya kedua kubu massa pendukung di IC, sehingga bebagai antisipasi sudah dipersapkan.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar tanpa ekses, sesuai rencana dan harapan semua pihak. Kedua kubu juga saling mengerti dan saling menjaga keamanan,” katanya usai acara Rapat Pleno Pengundian Nomor Urut Cabup dan Cawabup di kawasan IC, Selasa (13/02/2018).

Menurutnya, kondusifnya kegiatan yang melibatkan ribuan massa berbeda kubu itu selain berkat kerjasama dari masing-masing tim juga pengertian dari dua massa berbeda yang tentunya mencintai kedamaian di Ciamis.

“Sebelumnya juga kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, kami batasi mereka jangan sampai berbaur untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Diakuinya, untuk pengamanan tersebut Polres Ciamis menurunkan 371 personelnya dibantu 100 personel TNI, Satpol PP dan Dishub Ciamis. (Aldi)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com