Home » » Seluruh Berkas Syarat Terpenuhi, KPU Tetapkan Dua Pasangan Calon Bupati Ciamis

Seluruh Berkas Syarat Terpenuhi, KPU Tetapkan Dua Pasangan Calon Bupati Ciamis

Written By yun ciamis on 12 February 2018 | 12:03 PM

ciamiszone.com :
JENDSUD,- Melalui Rapat Pleno, Komisiorner KPU menetapkan dua pasangan Calon Bupati Ciamis dan Wakil Bupati Ciamis atas nama H. Iing Syam Arifin berpasangan dengan H. Oih Burhanudin, dan H. Herdiat Sunarya dengan Yana D. Putra, di Aula KPU Ciamis, Senin (12/02/2018).

Menurut Ketua KPU Kab. Ciamis, Kikim Tarkim, kedua pasangan tersebut ditetapkan menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati setelah pihaknya melakukan ferivikasi persyaratan bakal calon sesuai tahapan berdasarkan aturan, dan kedua pasangan dinyatakan sudah memenuhi seluruh berkas dan syarat yang ditetapkan.


Dijelaskannya, KPU Kabupaten Ciamis melakukan serangkaian kegiatan melaksanakan penelitian pesyaratan administrasi terhadap kelengkapan  dan keabsahan dokumen pencalonan dan persyaratan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, mulai dari ijazah sampai ke dokumen-dokumen lainnya, sehingga disimpulkan berdasarkan pertimbangan KPU Kab. Ciamis menyatakan pasangan H. Iing Syam Arifin dan H. Oih Burhanudin yang didukung oleh gabungan parpol terdiri dari PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKB, PPP dan Hanura dinyatakan memenuhi syarat sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis dalam Pilkada serentak 2018 di Ciamis.

Begitu juga dengan pasangan H. Herdiat Sunarya dan Yana D Putra ditetapkan sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis dalam Pilkada serentak 2018 di Ciamis. Pasangan ini didukung oleh Partai Nasdem, PKS, Gerindra, Demokrat, PAN dan PBB dinyatakan memenuhi persyaratan.

Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis tahun 2018 selian dihadiri oleh lima komisioner KPU Ciamis juga tiga komisioner Panwaslu Ciamis, Kapolres dan Dandim Ciamis serta dua Tim Pemenangan masing-masing pasangan calon.

Selanjutnya Ketua KPU Ciamis menyerahkan berita acara kepada masing-masing Ketua Tim Pemenangan dan Panwaslu Ciamis. (cZ-01)*     
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com