Home » » Siap Dipecat, PAC Ka’bah Deklarasikan Dukung Pasangan HY

Siap Dipecat, PAC Ka’bah Deklarasikan Dukung Pasangan HY

Written By yun ciamis on 14 February 2018 | 3:52 PM

ciamiszone.com :
JENDSUD,- Sedikitnya tiga ratus orang kader PPP dari 21 Pengurus Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Ciamis yang tergabung dalam Persatuan Anak Ciamis (PAC) Ka’bah dan sejumlah mantan pengurus PPP serta mantan anggota DPRD Ciamis asal PPP mendeklarasikan diri mendukung pasangan Herdiat-Yana (HY) dalam Pilkada Ciamis 2018.

Deklarasi dilakukan di hadapan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, DR. H. Herdiat dan Yana D. Putra (HY) di Posko Relawan HY Bumi Galuh, jalan Jendral Sudirman, Ciamis, Rabu (14/02/2018).

Mengingat secara resmi kelembagaan DPC PPP Kab. Ciamis mendukung pasangan petahana, H. Iing Syam Arifin dan H. Oih Burahnudin, kader PPP dari 21 PAC yang ada di Kab. Ciamis, termasuk struktur partainya itu menyatakan diri siap menerima sanksi apa pun termasuk dipecat dari partai.


Seperti diungkapkan Wakil Ketua Majelis Pertimbangan PPP Kab. Ciamis, Sakri Sukma Buana yang akrab disapa Engking didampingi Ketua PAC PPP Kec. Panawangan, Dudung Abdul Rohim, pihaknya sudah siap berjuang bersama-sama dengan seluruh pendukung pasangan HY dengan sekuat tenaga dan penuh tangggung jawab.

“Deklarasi ini merupakan kebulatan tekad untuk menyukseskan pasangan HY. Sedikitkya 300 orang yang hadir  dari 21 PAC, termasuk struktur partai seperti Ketua PAC, Sekretaris dan Bendahara. Semuanya sudah menyatakan sikap mendukung HY sebagai pilihan politik yang sudah dipertimbangkan dengan matang,” jelasnya.

Diakui Sakri, langkah ini merupakan bentuk kekecewaannya terhadap DPC dalam memutuskan pengusungan.

“Saat itu DPC memutuskan sendiri, PAC tidak dilibatkan. Dukungan ini demi Kabupaten Ciamis," tegasnya.

Diakuinya, deklarasi dukungan ini tidak ada komunikasi dengan DPC, sehingga pihaknya sudah siap menerima sanksi partai karena mendukung pasangan HY, berbeda dengan putusan partai.

Sejak Herdiat menyatakan siap maju di Pilkada, pihaknya sudah jatuh hati dan menyukai sosok Herdiat. Ditambah lagi mendengar visi dan misi yang disampaikan pun mengena dan terarah. Sangat sarat kepentingan Ciamis.

"Kini kami siap kampanyekan pasangan Herdiat-Yana, untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ciamis. Bukan berbelot, tapi memang sejak awal dukungan kami kepada Herdiat, sejak Herdiat pasangan baliho. Sekarang kami ambil sikap," tegasnya. (cZ-01)*
Share this article :

2 komentar:

  1. Harusnya pak Oyat dan jajaran DPW/DPD PPP menyadari bahwa ternyata keinginan kader PPP Ciamis lebih banyak menginginkan mendukung pak Herdiat, kenapa atuh malah ke sebelah..?

    ReplyDelete
  2. Semangat berjuang bapakku ("Engking" Sakri Sukma Buana) kami sekeluarga turut Mendukung keputusan mu.

    ReplyDelete



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com