Home » , » Desa Jayagiri Jadi Kawasan Peduli Narkoba

Desa Jayagiri Jadi Kawasan Peduli Narkoba

Written By yun ciamis on 07 March 2018 | 4:58 PM


ciamiszone.com :

BNNK,- Sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya P4GN, Kepala Desa Jatagiri Kecamatan Panumbangan mengunjungi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis, Jalan Mr. Iwa Kusumah Somantri, Rabu (7/3/2018).

Kedatangan Kepala Desa Jayagiri  Anas Sutawan, B.Sc., dan tokoh masyarakat Desa Jayagiri, Herman diterima langsung oleh Kepala BNNK Ciamis, AKBP Yaya Satyanagara didampingi Kasi Rehabilitasi Aris Nuryana,S.Sos.dan Humas BNNK Ciamis Gun Gun Yunizar, Amd.

Dalam pertemuan tersebut disepakati Desa Jayagiri akan menjadi kawasan peduli narkoba yangakan disusul oeh desa-desa lainnya di Kabupaten Ciamis.

Kedatangannya ke kantor BNN, menurut Anas, selain silahturahmi sekaligus koordinasi serta menyampaikan dukungan terhadap program kerja BNNK Ciamis dalam upaya P4GN.

Ia bertekad untuk melakukan antisipasi sedini mungkin kepada masyarakat supaya tidak terjerumus kedalam permasalahan narkoba, baik sebagai pengedar maupun pemakai.

Mudah-mudahan dengan hasil kunjungan ke BNNK Ciamis ini saya bisa memberikan informasi kepada masyarakat Desa Jayagiri berkenaan dengan masalah bahaya narkoba khususnya kepada pemuda pemudinya,” kata Anas.

Bagkan dirinya mengaku akan digelarnya event-event seperti senam pagi dan bola voly pada hari Sabtu dan Minggu (10 – 11 Maret 2018) mendatang sekaligus melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba dengan mengundang narasumber dari BNNK Ciamis, sehingga bisa menumbuhkan pemahaman tentang bahaya narkoba di masyarakat akan tercapai.

Kepala BNNK Ciamis, AKBP Yaya Satyanagara, mengapresiasi kunjungan Kepala Desa Jayagiri sekaligus silahturahmi dan koordinasi terkait program upaya P4GN.

Menurut Yaya, pihaknya mendukung langkah-langkah Kepala Desa Jayagiri dalam upaya P4GN khusunya dalam pembentukan kawasan peduli narkoba.

“Kami dorong Desa Jayagiri menjadi kawasan peduli narkoba, nanti kita buat datanya kawasan peduli narkoba dimana saja, salah satunya di Desa Jayagiri, Kecamatan Panumbangan dan seterusnya kita dorong seluruh desa di Kabupaten Ciamis untuk membentuk kawasan peduli narkoba,” katanya.

Diharapkan dengan adanya kawasan peduli narkoba akan muncul kepedulian dari berbagai pihak untuk mengembangkan program-programnya atau bahkan ada yang ingin mengembangkan usahanya sebagai contoh usaha pemeliharaan ikan atau ternak lainnya ataupun mengembangkan usaha pertanian, sehingga dimungkinkan bisa menambah penghasilan bagi masyarakat kawasan tersebut.

Kita berupaya secara bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat untuk memerangi narkoba dengan berbagai cara. Memang betul dari upaya-upaya yang kita lakukan itu belum tentu hasilnya akan maksimal, tetapi kita akan memilih, apabila tidak ada kepedulian sama sekali itu akan lebih parah lagi. Yang terpenting kita berupaya sekuat tenaga untuk menanggulangi masalah narkoba,” paparnya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com