Home » » Didampingi Herdiat, AHY Ingatkan Pemuda Ciamis agar Mandiri

Didampingi Herdiat, AHY Ingatkan Pemuda Ciamis agar Mandiri

Written By yun ciamis on 21 March 2018 | 6:03 AM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Dalam road to Jabar, Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyempatkan diri singgah di Kab. Ciamis, Selasa (20/3/2018).

Kehadirannya di Ciamis,  putra SBY yang digadang-gadang masuk bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 itu disambut Calon Bupati Ciamis No. 1, H. Herdiat yang juga diusung oleh Partai Demokrat. Bahkan keduanya naik dalam satu becak dari halaman Mesjid Agung ke pusat perbelanjaan Yogya Dept. Store.

Didampingi Herdiat, AHY mengatakan, dirinya mendukung pasangan Herdiat-Yana (HY) yang diusung partainya untuk menjadi pemimpin baru yang amanah di Ciamis.


Dalam kesempatan tersebut, AHY mengingatkan kaum muda di Ciamis agar mandiri dengan terus berjuang untuk kesuksesan.

“Saya harap pemuda Ciamis berani berbuat dan menjadi anak muda yang berkarakter baik yang kuat di lapangan, jangan kalah terus gagal. Harus bisa keluar dari zona aman, terus mencoba dan mencoba hingga mencapai kesuksesan. Jadilah patriot sejati,” tegasnya.
Dicontohkan AHY, setelah dirinya berkomunikasi dengan sejumlah masyarakat Ciamis yang mayoritas dengan kaum muda, ternyata kehadiran UMKM sangat menentukan kesuksesan kaum muda Ciamis.

“Sangat luar biasa masyarakat Ciamis, semangat yang diungkapkan sejumlah komunitas anak muda yang bergerak dibidang koperasi dan UMKM, contohnya dalam produksi sale yang harus terus didukung oleh pemerintah, jangan sampai produknya hanya terkenal di Ciamis saja tetapi harus bisa menembus luar Ciamis,” katanya.

Terkait UMKM menurut AHY, harus jelas marketing/pemarasan dan promosinya, ini harus mendapat dukungan dan perhatian pemerintah, karena UMKM tidak akan bergerak kemana-mana, apalgi dihadapkan dengan pengusaha besar.

Sementara road to Jabar yang dilakukannya, diakuinya merupakan langkah konsolidasi, sebagai sosok muda dirinya memiliki tanggung jawab dan amanah untuk bisa membangkitkan Partai Demokrat di Pemilu 2019.

“Saya ingin melengkapi, saya ingin mempersiapkan diri untuk kapan? untuk apa? hanya Tuhan dan sejarah yang tahu,” tegasnya seraya mengakui ketika dirinya ditakdirkan maju oleh negara dan rakyat dalam sebuah perhelatan kompetisi politik, tentunya harus siap. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com