Home » » Donor Darah Warnai HUT Persit

Donor Darah Warnai HUT Persit

Written By yun ciamis on 01 March 2018 | 11:19 PM


ciamiszone.com :
MAKODIM,- Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana ke 72 di Kodim 0613 Ciamis diwarnai dengan aksi bakti sosial donor darah yang tidak hanya melibatkan keluarga besar TNI melainkan juga berbagai lapisan masyarakat seperti  mahasiswa dan masyarakat sipil lainnya, Kamis (1/3/2018).

Dandim 0613 Ciamis, Letkol Arm. Reza Nur Patria mengatakan, kegiatan tersebut serentak dilakukan dalam rangka HUT Persit tahun 2018.

“Ini sebagai bukti bentuk TNI berbagi dalam membantu masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan darah, apalagi di Ciamis ini kebutuhan darah perbulan mencapai 800 hingga 900 labu, sementara stok di PMI Ciamis walaupun saat ini mencukupi dalan melayani kebutuhan darah, namun kita tetap terus dipupuk kesadaran dalam berdonor darah,” jelasnya.


Menurutnya, setetes darah itu sangat berarti bagi nyawa saudara-saudara kita, sehingga Kodim 0613 secara rutin lakukan kegiatan donor darah, bukan hanya karena HUT Persit.

Sementara Kepala PMI Ciamis, dr. Andi mengatakan, kebutuhan darah di Ciamis setiap harinya mencapai 25 sampai  30 labu, stok sampai sata ini masih mancukupi hingga 4-5 hari kedepan. Pihaknya juga terus melakukan dan melayani yang ingin mendonorkan darahnya.

"Stok darah di PMI Ciamis dikatakan kurang ya memang kurang, untuk itu kami mengimbau kepedulian untuk bisa menyumbangkan darah melalui donor darah,” tegasnya. (Andik ST)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com