Home » » Panwas Awasi Sosialisi Pegumuman DPS

Panwas Awasi Sosialisi Pegumuman DPS

Written By yun ciamis on 23 March 2018 | 8:49 PM

ciamiszone.com :

AHMAD DAHLAN,- Sebanyak 921.928 hak pilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Sementara untuk Pilkada di Ciamis 2018 baik Pilgub Jabar atau pun Pilbup Ciamis saat ini dalam tahap sosialisasi atau pengumuman kepada masyarakat yang dilakukan oleh KPU.

Komisioner Panwaslu Kab. Ciamis, Fahmi Fajar Mustofa, S.Pd.I mengakui, pihaknya melakukan pengawasan terhadap proses tahapan tersebut sampai di tingkat desa, bahkan menginstruksikan PPL untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat, menampung tanggapan atau respon masyarakat terhadap DPS tersebut.

“Bukan hanya untuk mengawasi tapi kami instruksikan agar PPL ikut mensosialisasikan kepada masyarakat, jika ada warga yang belum tecantum diimbau untuk segera melaporkan diri atau mendaftarkan diri, dan bisa mendarangi kantor Panwas yang nantinya dimasukan dalam Daftar Pemilih Tambahan Baru (DPTB),” kata Fahmi, Jumat (23/3/2018) di Kantor Panwaslu Kab. Ciamis, Jalan KH. Ahmad Dahlan, Ciamis.

Diakui Fahmi, untuk Ciamis sampai saat ini termasuk aman dan tidak ditemukan indikasi adanya kecurangan atau pun hacker, karena jika hacker beraksi itu bukan saja untuk data Kab. Ciamis tetapi data seluruh pemilih secara masiv akan menjadi kacau.

“Secara manual pleno di Jabar untuk Kab. Ciamis Alhamdulilah lancar dan aman-aman saja, tidak ada masalah ketika data manual lagsung dimasukan ke Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih),” katanya.

Fahmi mengakui, belum melihat adanya kecuragan dalam penetapan daftar pemilih, apalagi saat ini masih dalam proses perbaikan. Jika terjadi kecurangan itu dampaknya pidana, karena akan menghilangkan hak pilih, apalagi jika terbukti menghilangkan data.

“Belum terlihat adaya kecuragan, kepentingannya untuk apa? karena masih dalam proses perbaikan, kecuali ada gerakan secara masiv, mudah-mudahan di Ciamis tidak ada,” harapnya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com