Home » » Pelunasan BPIH Reguler Mulai 3 April 2018

Pelunasan BPIH Reguler Mulai 3 April 2018

Written By yun ciamis on 22 March 2018 | 3:12 PM

ciamiszone.com :

KEMENAG,- Calon jemaah haji pemberangkatan tahun 2018/1439 H diimbau segara melunasi biaya BPIH Reguer yang jadwalnya dibagi dalam dua tahap. Tahap satu untuk mereka yang telah melakukan pelunasan tahun sebelumnya tapi menunda keberangkatan, dan tahap dua untuk jemaah kuota tahun 2018/1339 H yang belum pernah berhaji dan telah berusia 18 tahun atau sudah menikah.

Demikian diungkapkan Kepala Kantor Kemenag Kab. Ciamis,  Drs. H. Agus Abdul Kholik, MM melalui Kasi Haji dan Umrah, H. Asep Lukman Hakim, S.Ag kepada ciamiszone, Kamis (22/3/2018).

Dijelaskannya, besaran biaya rata-rata pembayaran BPIH Reguler Rp35.235.290,- untuk tahap pertama sudah bisa dilunasi mulai 3-20 April 2018, sedangkan tahap kedua 8 sampai 18 Mei 2018.

Prosedur pelunasan BPIH diantaranya, jemaah haji wajib melakukan pemeriksaan kesehatan di tempat yang ditunjuk tim kesehatan untuk mendapatkan status istitha’ah kesehatan haji. Setelah itu segera melakukan pelunasan di BPS BPIH sesuai tempat mendaftar atau  BPS BPIH pengganti.

“Jemaah haji melakukan pelunasan BPIH Reguler sebesar selisih kekurangan antara besaran BPIH Reguler  dengan jumlah setoran awal BPIH dengan terlebih dahulu menunjukan bukti asli setoran awal BPIH lembar  pertama,” katanya.

Nantinya mereka akan mendapatkan bukti setoran lunas BPIH yang dicetak dari aplikasi Siskohat, buku manasik haji dan seragam batik. Bagi  Jemaah pria mendapatkan kain ihram dan wanita mendapatkan mukena. Dan mereka harus segera melaporkan diri ke Kantor Kemenag dengan mambawa bukti setoran pelunasan BPIH Reguler.

“Mereka juga diharapkan telah membuat paspor dan menyerahkannya ke Kemenag untuk diprosese penerbitan visanya,” tegas Asep.

Selain itu, calon jemaah haji juga diwajibkan menjadi anggota BPJS. Kewajiban tersebut hanyalah bagi Jemaah yang bersangkutan, tidak termasuk anggota keluarga lainnya dalam satu KK. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com