Home » , » Waterboom Sukahaji Jadi Sasaran BNN

Waterboom Sukahaji Jadi Sasaran BNN

Written By yun ciamis on 23 March 2018 | 6:17 PM

ciamiszone.com :

CIHAURBEUTI,- Wahana Waterboom Sukahaji di Kec. Cihaurbeuti menjadi sasaran BNN Kab. Ciamis untuk menggelar sosialisasi tentang bahaya narkoba dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Jumat (23/3/2018).

Kepala BNNK CiamisAKBP Yaya Satyanagara menjelaskan, tujuan sosialisasi untuk memberikan informasi dan imbauan peredaran gelap narkoba yang saat ini sudah mengkhawatirkan semua kalangan.

Sudah banyak kasus yang terungkap di negeri ini, namun tetap saja peredaran gelap narkoba terus terjadi, bahkan dengan jumlah yang begitu besar masuk ke negeri ini,” katanya.


Menurut Yayamasuknya narkoba bisa dengan cara apa pun dimana pun tempatnya, tidak menutup kemungkinan di tempat-tempat wisata yang memang banyak dikunjungi tidak hanya oleh orang dewasa tapi juga anak-anak. Berangkat dari hal tersebut, sudah seharusnya pihak pengelola mengetahui tentang permasalahan narkoba.

Yaya mengimbau kepada para pengelola tempat wisata untuk ikut andil, minimal ada imbauan kepada pengunjung tentang bahaya narkoba di tempatnya masing-masing.

“Ada upaya pencegahan dini yang dilakukan oleh pengelola tempat wisata itu merupakan langkah awal dari upaya P4GN, tegasnya.

Sementara Manager Wahana Edukasi Wterboom Sukahaji, Iskandar,  merespon baik sosialisasi tentang bahaya narkoba yang digear di lingkungan kerjanya itu.

“Memang benar permasalahan narkoba tidak hanya ditangani oleh aparat saja tapi masyarakat pun harus ikut serta dalam menanggulanginya,” katanya.

Dijelaskan, pihaknya melakukan satu langkah dalam upaya P4GN dengan mengadakan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada seluruh karyawan wahana ini.

“Untuk diketahui, Wisata Waterboom Sukahaji ini juga termasuk wahana edukasi, tidak hanya wisata air saja yang disuguhkan tetapi ada tempat berupa taman bacaan, taman lalulintas dan outbound. Para pengunjung khususnya anak-anak dan pelajar bisa menambah wawasannya tentang berbagai hal,” jelasnya.

Menurutnya, dengan digelarnya sosialisasi upaya P4GN oleh BNN Kab. Ciamis diharapkan informasi tentang bahaya narkoba akan secara maksimal tersampaikan kepada para karyawan dan masyarakat, khususnya yang datang berkunjung ke wahana Wisata Waterboom Sukahaji ini(cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com