Home » , » BNNK Ciamis Ungkap Peredaran Narkotika di Wilayah Priangan

BNNK Ciamis Ungkap Peredaran Narkotika di Wilayah Priangan

Written By yun ciamis on 02 April 2018 | 7:28 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Tim Gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Barat berhasil menggagalkan dan mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu dan ekstasi di wiayah Priangan.

“Kasus tersebut berhasil diungkap Tim Gabungan setelah sebelumnya mendapatkan informasi adanya dugaan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di sebuah hotel di Pangandaran, Rabu (28/3/2018)” kata Kasi pemberantasan BNNK Ciamis, Kompol Ricky Lesmana, S.H., M.M., Senin (2/4/2018).

Menurut Ricky, timnya tanpa membuang waktu langsung bergerak ke TKP, dan sekira 13.00 WIB berhasil menemukan tujuh orang muda-mudi sedang berpesta barang haram tersebut.

“Tiga diantaranya perempuan dan empat laki-laki. Dari TKP ditemukan barang bukti serpihan pirex tutup bong dan potongan-potongan pipet, tim pun langsung melakukan tes urine kepada mereka dan hasilnya positif penggunaan sabu,” katanya.

Berdasarkan keterangan mereka, tim gabungan mengembangkan kasus tersebut hingga mengarah kepada seseorang yang berada di wilayah Jalan Kopo Bandung.

“Kami tidak berhenti disitu, karena sesungguhnya ada yang lebih didalami lagi, ternyata munculah seseorang yang memang selama ini merupakan target berinisial DS. Kami buka komunikasinya, ternyata memang telah terjadi transaksi 100 butir ektasi dengan berat netto 25 gram yang siap untuk diedarkan di wilayah Pangandaran,” jelasnya.

Tim pun bergerak ke TKP di Bandung, setelah melakukan penggeledahan, ternyata ditemukan 100 butir ektasi yang disimpan di bawah pot bunga dalam sebuah bungkus salonpas. Tim juga mengamankan tersangka DS, seorang Disc Jockey (DJ) warga Bandung dengan barang bukti  satu paket perlengkapan alat hisap sabu yang telah rusak dan bekas pakai, juga satu unit handphone warna hitam.

“Informasi yang berhasil dihimpun dari tersangka DS, ternyata memang terkait jaringan peredaran narkoba di wilayah Priangan. Dan hasil pemeriksaan selanjutnya dibawa ke BNN Provinsi Jawa Barat untuk pengembangan kasus jaringan narkotika di wilayah Priangan ini. Intinya kami berhasil menggagalkan upaya peredaran ektasi yang akan diedarkan di Pangandaran,” katanya.

Menanggapi hal itu, Kepala BNNK Ciamis AKBP, Yaya Satyanagara, S.H., mengatakan, dari hasil pengungkapan ini akan terus dilakukan pengembangan mengingat peredaran narkotika di Kota Bandung dan sekitarnya, saat ini masuk ke Ciamis dan Pangandaran sebagai tujuan akhir berpesta narkoba.

Untuk masyarakat Ciamis, Banjar dan Pangandaran diimbau agar lebih waspada, apabila ada hal yang janggal atau mencurigakan dari orang yang tidak dikenal atau tinggal numpang lebih dari 24 jam dimohon untuk melaporkan kepada aparat yang berwajib minimal tingkat RT,” imbaunya.

Dimohon juga kepada pemilik hotel, losmen, penginapan atau rumah yang disewakan untuk lebih selektif dalam penerimaan tamu yang datang  dan diimbau untuk tidak membawa narkoba atau berpesta narkoba dan sejenisnya yang dapat merusak dirinya sendiri maupun orang lain. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com