Home » » Dari Kampanye Asyik di Ciamis, Lima Poin PR Pemerintah untuk Pemberdayaan Posyandu

Dari Kampanye Asyik di Ciamis, Lima Poin PR Pemerintah untuk Pemberdayaan Posyandu

Written By yun ciamis on 22 April 2018 | 6:05 PM

ciamiszone.com :

ISLAMIC CENTRE,- Untuk mencari solusi dan upaya yang harus dilakukan pemerintah agar meningkatkan sumber daya kader Posyandu digelar seminar nasional meningkatkan sumber daya kader Posyandu melalui kebijakan anggaran Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di Islamic Centre Ciamis, Minggu (22/4/2018).

Ketua Forum Masyarakat Peduli Posyandu (FMPP) Ciamis, Didi Sukardi menilai ada lima poin PR pemerintah yang harus dikerjakan untuk mencapai tujuan pemberdayaan kader Posyandu hingga berkualitas.


"Untuk meningkatkan kualitas kader Posyandu, ada lima poin yang harus dilakukan oleh pemerintah. Kader Posyandu butuh pelatihan kesehatan, kewirausahaan, peningkatan insentif, jaminan kesehatan dan sarana prasarana," ujar Didi yang juga Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS itu.

Menurut Didi, kelima poin tersebut akan terealisasi tergantung pemimpin Jawa Barat terpilih kedepan. Bahkan dirinya yakin, bila pasangan Asyik (Sudrajar-Syaikhu) terpilih, hal itu bisa terealisasi dan sudah mempunyai komitmen.

Sementara Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga Sudrajat dalam kampanyenya di Islamic Centre Ciamis, di hadapan ribuan kader Posyandu Kab. Ciamis menerima “curhatan” para kader terkait beberapa permasalahan dan keinginanmya dalam meningkatkan sumber daya kader posyandu.

Curhatan tersebut antara lain terkait peningkatan honor kesejahteraan, anggaran revitalisasi Posyandu. Juga diharapkan adanya pelatihan kewirausahaan dan pelatihan kesehatan, serta perlunya jaminan kesehatan, dan sarana prasarana seperti bangunan Posyandu.

Menanggapi hal itu, Sudrajat mengaku siap merealisasikannya bila dirinya terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat berpasangan dengan Ahmad Syaikhu (Asyik), yang akan dituangkan dalam kontrak politik yang berisi lima poin.

Sudrajat meyakini, Posyandu adalah garda terdepan dalam memperjuangkan kesehatan masyarakat Jawa Barat. Siap menperbaiki dan meningkatkan sarana dan prasarana Posyandu. Siap meningkatkan pelayanan Posyandu di Jawa Barat dengan cara meningkatkan anggaran revitalisasi Posyandu.

"Mereka butuh jaminan hidup terutama jaminan kesehatan, utamanya penyakit kritis. Insya Alloh itu bisa dilaksanakan membantu jaminan kesehatan. Di Jawa Barat ini ada sekitar 50 ribu Posyandu, dengan kadernya 4 sampai 5 orang," katanya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com