Home » » Jelang Pilkada, Pemilih Potensial Diupayakan Kantongi Identitas

Jelang Pilkada, Pemilih Potensial Diupayakan Kantongi Identitas

Written By yun ciamis on 03 April 2018 | 2:26 PM

ciamiszone.com :

CAPILDUK,- Sebanyak sekitar 31 ribu pemilih potensial dalam Pilkada 2018 di Ciamis yang masih belum memiliki kartu identitas baik berupa Kartu Tanda Penduduk Eektronik (KTP-el) atau pun Surat Keterangan (Suket) KTP sementara diupayakan oleh Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan (Capilduk) Kab. Ciamis agar memiliki indentitas saat pelaksanaan Pilkada mendatang.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk (Dafduk), H. Rusli, SH kepada ciamiszone, Selasa (3/4/2018) seraya menjelaskan, pihaknya terus melakukan upaya pelayanan dan mengimbau kepada warga yang belum terdaftar agar segera mendaftarkan diri untuk mendapakan kartu identitas, baik KTP-el ataupun Suket.


“Sedikitnya 31 ribu warga Ciamis sebagai pemilih potensial yang belum mempunyai KTP-el terus kami upayakan, diantaranya dengan jemput bola ke desa-desa dan sekolah-sekolah melakukan perekaman,” kata H. Rusli.

Bahkan pihaknya membuka pelayanan dihari libur, yaitu Sabtu dan Minggu terhitung mulai pukul 08:00 sampai 14:00 untuk memberikan pelayanan kepada warga Ciamis.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga yang di kantor kecamatannya mengalami kendala atau kerusakan perangkat, bisa menghubungi kantor kecamatan terdekat yang perangkatnya berjalan lancar, seperti Kec. Ciamis, Rancah,  Cisaga,  Kawali, Rajadesa,  Panawangan,  Panumbangan,  Cihaurbeuti, Banjarsari, Purwodadi, Pamarican, lakbok, Sukamantri dan Lumbung.

“Ke-14 kecamatan tersebut siap menerima pelayanan perekaman dari wilayah terdekatnya, hal ini juga akan menghindari bertupuknya pelayanan KTP-el di kantor Capilduk,” tegasnya.

Diakui Rusli, dalam satu hari Capilduk dan 14 kecamatan dirata-ratakan mampu mencetak KTP-el sebanyak 300 lembar, jadi selama satu minggu mencapai 2.100 KPT-el. Jika selama satu bulan mencapai 8.400 KTP-el.

“Jumlah tersebut menggunakan perangkat yang aktif mulai 2012 dan satu unit mobil pelayanan, saat ini kami sedang megajukan tambahan dua unit perangkat baru dan satu unit mobil tabahan untuk pelayanan. Mudah-mudahan terealisasi hingga mampu memercepat pelayanan,” jelasnya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com