Home » » Kapolres, “Pantau Terus Tempat Hiburan dan Kos-kosan”

Kapolres, “Pantau Terus Tempat Hiburan dan Kos-kosan”

Written By yun ciamis on 28 April 2018 | 1:34 AM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Untuk menciptakan rasa aman terhadap masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis, Tim Gabungan Polres Ciamis, BNN Kab. Ciamis, TNI dan Satpol PP menggelar razia ke sejumlah temat hiburan dan koskosan dengan sasaran peredaran minuman keras dan penyalahgunaan narkotika, Jumat (27/4/2018) malam.

“Bukan hanya tempat hiburan dan kos-kosan, razia juga menyisir sejumlah tempat nongkrong para pemuda atau pun grup komunitas kendaraan yang biasa berkumpul di pinggir-pinggir jalan,” kata Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso S.H .,S.Ik.,MH usai menggelar razia di Pos Pol Alun-alun Ciamis, Sabtu (28/4/2018) dinihari.


Dijelaskan Kapolres, hasil gebrakan malam pertama razia untuk mengantisipasi peredaran narkotika dan juga minuman keras (miras), terutama miras oplosan itu, untuk sementara masih negativ.

“Hasilnya masih negativ, sejumlah pengunjung tempat hiburan karoke keluarga kami periksa, dan pihak BNN melakukan tes urine tapi tidak ditemukan pengunjung yang menggunaan narkoba atau pun menenggak minuman beralkohol apalagi miras oplosan. Yang mereka konsumsi masih sesuai dengan peraturan Bupati Ciamis dan Peraturan Gubernur Jabar, jadi tidak ada yang menyalahi aturan,” jelasnya.

Namun demikian, Kapolres menegaskan, pihaknya tidak akan berhenti sampai malam ini saja, tetapi razia akan digelar setiap malam sampai batas watu yang tidak ditentukan.

“Kejadian di daerah lain yang menelan banyak korban akibat miras oplosan jangan sampai terjadi di wilayah hukum Polres Ciamis, selama Januari sampai April ini di Ciamis tercatat satu orang meninggal, jangan sampai terulang lagi dan kami siap memberikan rasa aman terhadap masyarakat,” katanya.

Sementara Kepala BNN Kabupaten Ciamis, AKBP Yaya Satyanagara, S.H., mengatakan, opeasi/razia yang dilakukan bersama tim gabungan merupakan shock terapi bagi masyarakat dan tidak berpatokan pada hasil, karena dengan bergeraknya petugas akan memberikan ruang gerak sempit bagi mereka yang berniat akan menyalahgunakan narkotika atau pun mengkonsumsi miras, terutama miras oplosan.

Menurut Yaya, jika berharap hasil atau pun menangkap pelaku harus terfokus dengan target tertentu, jelas titiknya dan baru bergerak melakukan penangkapan.


Dijelaskannya, karena razia tersebut akan terus dilakukan setiap hari sampai batas waktu yang tidak ditentukan, kedepannya untuk efesiensi bisa dilakukan dengan melibatkan petugas seefektif mungkin, cukup mengunjungi target dengan mengunakan sepeda motor atau pun hanya satu unit kendaraan operasional saja.

“Tidak perlu rame-rame, bila perlu menggunakan motor dan mobil cukup satu unit saja. Kedepannya bisa dilakukan perubahan cara bertindak, misalnya menggunakan sistem intelejen, setelah ada yang dicurigai baru bertindak, itu akan mendapatkan hasil,” katanya seraya menambahkan, jika razia serupa dilakukan di daerah Pangandaran, hasilnya jelas akan berbeda. (Aldi/Andik)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com