Breaking News

Korban Cabul, Cabuli 10 Anak Dibawah Umur


ciamiszone.com :

AHMAD YANI,- Berawal dari laporan orang tua korban, polisi membekuk A (20) warga Dusun Cimanggu, Desa/Kecamatan Cisaga, Kab. Ciamis yang diduga melakukan pencabulan terhadap 10 orang anak laki-laki dibawah umur.

Usai acara silaturhami dan tatap muka dengan awak media, Kasat Reskrim Polres Ciamis, AKP Hendra Vermanto, S.Ik didampingi Humas Polres Ciamis, Iptu Hj. Iis Idaningsih, SH kepada wartawan menjelaskan, pelaku diamankan pertengahan Maret 2018 dan dilakukan pengembangan kasus hingga sudah melibatkan 12 orang saksi.

Menurut Kasat Reskrim, awalnya hanya satu orang tua yang melaporkan dugaan pencabulan tersebut kepada tokoh warga setempat, namun kemudian bermunculan orang tua korban lainnya, hingga masalah ini langsung dilaporkan ke kepolisian untuk ditangani melalui jalur hukum.


“Dari hasil pengembangan diketahui ternyata pelaku adalah korban pencabulan dimasa lalu, sehingga melakukan hal yang pernah dialaminya terhadap 10 orang anak dibawah umur,” katanya, Kamis (5/4/2018) malam.

Dijelaskan Hendra, dari 10 orang korban tersebut, pelaku melakukan pencabulan dengan cara oral kepada sembilan korban, dan seorang korban lagi disodominya. Korban rata-rata dicabuli antara tiga sampai empat kali dengan iming-iming imbalan Rp2 ribu untuk jajan.

“Tempat Kejadian Perkara (TKP)-nya ada di sebuah madrasah, biasanya pelaku beraksi usai anak-anak belajar dan memilih bangunan madrasah yang sudah kosong,” katanya.

Untuk menghilangkan rasa trauma terhadap korban, sesuai perintah Kapolres pihaknya akan bekerjasama dengan Pemkab dan Komnas Anak untuk melakukan traumaheling sebagai upaya penyembuhan terhadap para korban dan pelaku.

“Traumaheling dilakukan kepada mereka karena tidak menutup kemungkinan korban yang sekarang akan melakukan hal serupa dimasa yang akan datang,” tegasnya seraya mengakui, pelaku diancam hukuman 15 tahun penjara. (Alung/Aldi)*

Post a Comment

0 Comments