Breaking News

KPU akan Ciptakan Debat Kandidat Berlangsung Santai dan Meriah

ciamiszone.com :\

CIAMIS,- Ketua KPU Kabupaten Ciamis, Kikim Tarkim mengatakan, pelaksanaan debat kandidat yang akan digelar di Gedung Islamic Centre (IC) Ciamis, Selasa (8/5/2018) nanti akan berlangsung santai dan meriah, sehingga tidak terjadi ketegangan yang menimbulkan bisa gesekan.

"Dalam debat kandidat nanti akan diselingi dengan hiburan-hiburan yang bernuansa jenaka, seperti penampilan Juara 1 longser yang diselenggarakan Institut Seni Indoneia (ISI) Bandung bekerjasama dengan KPU Jabar, sehingga akan berlangsung meriah. Hal ini dilakukan agar suasana tidak tegang," kata Kikim, Selasa (24/4/2018).

Dijelaskan Kikim, dalam pelaksanaan debat kandidat nanti, pihaknya bekerjasama dengan panitia penyelenggara untuk melakukan siaran langsung atau pun siaran ulang melalui sejumlah radio dan multimedia lainnya agar masyarakat umum yang tidak bisa menyaksikan langsung di Gedung IC bisa menyimaknya melalui media.

“Kami belum bisa menjelaskan sekarang siapa saja para panelis yang akan diundang, yang jelas para kandidat akan memaparkan visi misi dan program-program unggulannya jika mereka terpilh nanti menjadi pemimpin Ciamis kedepan,” katanya.

Kikim mengimbau para pendukung kedua pasangan kandidat agar tidak berada diluar gedung, apalagi secara bergerombol dan membawa sejumlah alat peraga kampanye. Hal itu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan diantara dua pendukung pasangan kandidat tersebut.

“Kami harapkan proses debat kandidat berjalan aman, damai dan berkualitas tanpa ada gesekan antar pendukung, baik di dalam gedung atau pun diluar gedung. Dan mengimbau juga para pendukung yang berada di dalam gedung agar tetap menjaga kesopanan hingga proses debat kandidat berjalan lancar,” jelasnya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments