Home » » KPU Sosialisasikan Pilkada kepada Kaum Perempuan

KPU Sosialisasikan Pilkada kepada Kaum Perempuan

Written By yun ciamis on 05 April 2018 | 12:30 PM

ciamiszone.com :

JENDSUD,- Dinilai kaum perempuan sangat potensial dalam keterlibatannya di Pilkada 2018, KPU Kab. Ciamis melakukan sosialisasi kepada puluhan perwakilan organisasi perempuan yang ada di Ciamis, termasuk aktivis perempuan di dunia politik (Forum Komunikasi Perempuan Politik Ciamis), Kamis (5/4/2018 di Aula KPU Kab. Ciamis, Jalan Jendral Sudirman Ciamis.

Ketua KPU Kab. Ciamis, Kikim Tarkim, S.Ag, M.Si mengatakan, keterlibatan perempuan dalam Pilkada 2018 saat ini tercatat dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) dipastikan melebihi jumlah pemilih laki-laki, sehingga sangat potensial dan perlu diberikan pemahaman.

“Dalam sosialisasi ini kami libatkan juga pihak Panwaslu, dengan harapan semua tahapan bisa disampaikan kepada peserta. Peserta juga diharapkan bisa memberikan informasi ulang kepada para anggotanya dan sejumlah perempuan lainnya,” kata Kikim.


Diakuinya, keberadaan perempuan sangat mendukung terhadap keberlangsungan pemilihan kepala daerah di Ciamis ini, baik untuk Pemilihan Bupati maupun Pemilihan Gubernur.

“Perempuan mempunyai posisi yang strategis karena berbuat apa pun seorang lai-laki tanpa didukung oleh perempuan  tidak akan memberikan makna yang lebih baik,” katanya.

Diakuinya, KPU siap terjun untuk menjelaskan kembali atau untuk melakukan sosialisasi ulang kepada kaum perempuan lainnya jika memang diperlukan saat mereka yang tergabung dalam organissasi perempuan ini akan kembali memberika informasi kepada rekan-rekannya.

Menurut Kikim, inti dari sosialisasi itu antara lain penyampaian tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah, karena pemilih itu tidak sekedar berpartisipasi dengan hanya datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) saja, mengingat saat ini dalam tahapan perbaikan daftar pemilih dan menjelang rekrutmen petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) sehingga mereka harus tahu.

“Dengan mengetahui tahapan tersebut, keterlibatan pemilih peremuan bukan hanya sekedar datang ke TPS tetapi bisa memberikan masukan dan mengawasi KPU dalam menjalankan tugasnya mensukseskan Pilkada,” katanya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com