Home » » Libatkan Brimob Polda Jabar, Debat Kandidat akan Digelar di IC

Libatkan Brimob Polda Jabar, Debat Kandidat akan Digelar di IC

Written By yun ciamis on 24 April 2018 | 1:19 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Sebagai tahapan kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Debat Kandidat akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis di Gedung Islamic Center (IC) Ciamis, Selasa (8/5/2018).

Salah seorang Komisioner KPU Kab. Ciamis, Didi Heryadi mengakui, potensi kerawanan Pilkada Ciamis cukup tinggi, karena hanya diikuti oleh dua pasangan calon yang akan debat publik di IC, kedua pasangan tersebut yaitu nomor urut satu Herdiat-Yana D Putra dan pasangan nomor urut dua Iing-Oih, pihaknya pun akan melibatkan personel Brimob Polda Jabar.


"Dalam menciptakan situasi aman dan nyaman dalam pelaksanaan Debat Kandidat nanti, antisipsinya untuk pengamanan akan dilakukan secara maksimal. Bukan dalam arti rawan, Ciamis tetap kondusif. Hanya ini sebagai langkah antisipasi bila terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Didi, Selasa (24/4/2018).

Diakuinya, plaksanaan debat akan melibatkan sekitar 920 personel polisi, ditambah unsur TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, selain itu juga akan mendatangkan anggota Brimob Polda Jawa Barat.

Selain itu, pihaknya juga membatasi undangan yang bisa masuk ke Gedung IC menyaksikan langsung debat kandidat. Para pendukung tiap pasangan calon dibatasi hanya 200 orang dengan catatan tidak ada massa yang berada di luar gedung.

“Selain itu kami juga akan mengundangan unsur Forkopimda Ciamis, PPK dan PPS tiap kecamatan, unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) 70 orang, pengurus tiap partai politik 2 orang dan media aktif 20 orang. Sehingga total jumlah yang diundang sekitar 721 orang," katanya.

KPU Ciamis juga melarang para pendukung pasangan calon untuk membawa alat peraga kampanye seperti bendera partai, spanduk maupun sejenisnya. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com