Home » » Mensos Akan Pecat Pendamping PKH yang Berpolitik

Mensos Akan Pecat Pendamping PKH yang Berpolitik

Written By yun ciamis on 27 April 2018 | 6:27 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Menteri Sosial RI, Idrus Marhan memberikan sinyal kepada para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) untuk tidak terjun berpolitik praktis di tahun politik ini, jika ada yang terbukti berpolitik pihaknya tidak akan segan-segan memecat pendamping PKH tersebut.

Hal itu diungkapkan Idrus saat memantau dan mengawal langsung pelaksanaan program pemerintah berupa PKH di Halaman Pendopo Ciamis, Jumat (27/4/2018).

“Di tahun politik ini, apalagi di Kabupaten Ciamis akan digelar Pemiihan Bupati, seluruh pendamping PKH tidak boleh ada yang berpolitik, jika ketahuan dan terbukti berpolitik akan langsung saya pecat,” tegas Mensos.


Menurut Mensos Idrus, para pendamping PKH harus tetap fokus saja kepada tugas yang diembannya untuk menjalankan dan mengawal program pemerintah tersebut.

“PKH adalah program pemerintah dalam upaya untuk mengentaskan kemiskinan, jadi tidak boleh disalahgunakan oleh pendamping apalagi dimanfaatkan untuk kepentingan politik dalam Pilbup ini. Jadi para pendamping PKH harus bersikap netral, jangan berpihak pada salah satu pasangan calon,” katanya.

Mensos mengakui, keberadaan dirinya di Kab. Ciamis dalam mengemban tugas dari Persiden untuk keliling Indonesia memantau dan mengawal bantuan PKH agar turun dan diterima tepat sasaran oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan, sehingga program pemerintah berjalan lancar dan aman.

Dalam kesempatan itu Mensos memberikan bantuan kepada 10 anak berprestasi dan sembako kepada warga Kab. Ciamis.

Plt. Bupati Ciamis, H Dedi Mulyadi berharap, dengan lencarnya program pemerintah dalam penyaluran bantuan PKH tersebut, para penerima bisa menggunakan bantuan agar bermanfaat, setidaknya mampu membantu perekonomian sehari-hari.

Diakui Dedi, untuk penerima bantuan PKH di Kabupaten Ciamis sebanyak 49.119 KK sedangkan penerima Rastra sebanyak 89.940 keluarga.  (Aldi)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com