Home » , » Pelajar Dituntut Pahami Masalah Narkoba

Pelajar Dituntut Pahami Masalah Narkoba

Written By yun ciamis on 30 April 2018 | 1:01 PM

ciamiszone.com :

CIKONENG,- Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Desa Cikoneng menggelar kegiatan sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba dan Kriminalitas di tingkat remaja kepada sebanyak 300 siswa kelas X dan XI di SMK PGRI Cikoneng, Senin (30/4/2018).

Ketua FKPM Desa Cikoneng, Epi Wahyudin menjelaskan, sosialisasi ini merupakan bagian dari tugas FKPM bagaimana memberikan pemahaman kepada pelajar supaya permasalahan narkoba bisa disikapi oleh setiap pelajar dan pihak sekolah, karena permasalahan narkoba sudah sangat mengkhawatirkan semua pihak.


“Kegiatan serupa juga akan digelar di sekolah lainya di wilayah Desa  Cikonen dan akan rutin dilaksanakan karena merupakan agenda FKPM Desa Cikoneng untuk mensosialisasikan masalah bahaya narkoba,” katanya seraya mengimbau kepada pelajar untuk menghindari, menjauhi dan jangan menyentuh narkoba baik narkotika, psikotropika maupun minuman keras.

Sebagai narasumberKasi P2M BNNK Ciamis, Deny Setiawan, S.Sos., M.M., dalam paparannya menjelaskan, permasalahan narkoba tidak hanya bisa ditangani oleh BNN dan aparat saja namun perlu adanya kerja sama dari semua pihak termasuk di lingkungan pendidikan, salah satu upayanya dengan melaksanakan sosialisasi tentang bahaya narkoba di lingkungan sekolah.

Selain menerangkan apa itu narkoba beserta jenis, bahayanya serta sanksi hukum, Deny juga menyampaikan pesan kepada peserta jangan sampai coba-coba untuk menyalahgunakan narkoba, dan  apabila ada keluarga, teman yang terlanjur menjadi pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba, segara untuk melapor kepada pihak terkait atau langsung kepada BNN untuk direhabilitasi baik secara rehabilitasi medis atau rehabilitasi sosial.

Kepala Sekolah SMK PGRI Cikoneng, Drs. Iwan Gunawan, M.M., megucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada BNN yang telah memberikan paparan tentang narkoba terhadap anak-anak didiknya.

“Kami sangat mengapresiasi, apalagi dalam penyampaiannya mudah dipahami oleh anak didik, mudah-mudahan yang disampaikan bisa diserap, dipahami dan dimengerti oleh anak didik tentang apa itu narkoba juga bahayanya apabila disalahgunakan,” kata Iwan.

Pihaknya juga mengimbau anak didiknya untuk mematuhi tata tertib siswa sebagaimana yang telah tercantum pada tata tertib siswa, segala jenis narkotika itu dilarang, baik itu dibawa, digunakan atau pun dijual belikan. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com