Home » » Peran Organisasi sebagai Vocal dari Pencegahan Bahaya Narkoba

Peran Organisasi sebagai Vocal dari Pencegahan Bahaya Narkoba

Written By yun ciamis on 19 April 2018 | 6:42 PM

ciamiszone.com :

CIJEUNGJING,- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Syari’ah Darussalam bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar acara Diseminasi Insert Konten Bahaya Narkoba sekaligus kajian rutin HMI yang  mengangkat tema “Peran Organisasi sebagai Vocal dari Pencegahan Bahaya Narkoba Kamis (19/4/2018)  di Gedung Fakultas Tarbiyah Darussalam Ciamis. 

Ketua Umum HMI Komisariat Syariah, Dede Aos Firdaos menjelaskan, bangsa ini akan kehilangan pemuda yang sangat banyak akibat penyalahgunaan narkoba, kehilangan pemuda sama dengan kehilangan sumber daya manusia bagi bangsa. 

"Peserta kegiatan ini merupakan mahasiswa Institut Agama Islam Darussalam Ciamis, tujuan dari kegiatan yaitu untuk memberikan pemahaman terhadap mahasiswa bahwasanya narkoba sangat membahayakan bagi kesehatan. 

Selain itu juga untuk mengarahkan generasi muda supaya bisa berfikir secara positif untuk mencegah penyalahgunaan narkoba oleh para remaja serta memperkuat mental generasi muda menghdapi dampak globalisasi, " katanya.

Dede berharap, setelah kegiatan ini mahasiswa mampu mengajak dan mensosialisasikan kepada masyarakat setempat terkait bahaya narkoba, dan jangan pernah mencoba menyalahgunakan narkoba karena itu bisa merusak segalanya, baik itu kesehatan tubuh dan pola fikir.

Menurut Dede,  rencana kedepananya pendampingan kepada masyarakat setempat melalui kegiatan atau aktivitas organisasi dan membentuk grup pencegahan anti narkoba, ini juga masuk di program bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Kepemuda. 

Sementara  Kasi P2M BNNK Ciamis,  Deny Setiawan, S.Sos., M.M menjelaskan, narkoba merupakan kejahatan yang luar biasa dan harus ditangani dengan cara yang luar biasa, hukuman yang berat bagi pelakunya khusus bagi bandar dan pengedar, agar dapat memberikan efek jera. 

"BNN membutuhkan dukungan yang kuat dari semua pihak agar Indonesia bebas dari peredaran gelap narkoba. Persoalan penyalahgunaan narkoba sudah sangat mengkhawatirkan dan menjadi ancaman yang sangat serius bagi semua pihak,  apalagi Indonesia sudah masuk dalam kondisi darurat narkoba, " katanya. 

Deny mengimbau mahasiswa harus menjadi pelopor dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). 

"Selain menjadi salah satu kalangan yang berwawasan dengan pemikiran yang maju penuh inovasi, mahasiswa diharapkan juga menjadi kalangan intelektual muda yang mampu menjunjung tinggi nilai civitas akademika serta mampu berperan aktif di masyarakat dalam mewujudkan lingkungan masyarakat yang terbebas dari narkoba," pungkas Deny. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com