Home » » Antisipasi Teroris, Polres Ciamis Jaga Gereja

Antisipasi Teroris, Polres Ciamis Jaga Gereja

Written By yun ciamis on 13 May 2018 | 1:20 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Untuk mengantisipasi imbas aksi terror bom Gereja di Suabaya yang menewaskan 10 korban dan puluhan lainnya dirawat di rumah sakit, jalaran Polres Ciamis memperketat penjaga sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polres Ciamis, Minggu (13/5/2018).

Dengan dipersenjatai lengkap, puluhan personel Polres Ciamis tampak melakukan di setiap gereja.

"Kami tempatkan puluhan personel untuk pengamanan tiga gereja yang ada di wilayah Ciamis Kota, baik personel untuk pengamanan terbuka maupun tertutup,: kata Kasat Sabhara Polres Ciamis, AKP Sugianto, Minggu (13/5/2018).

Menurut Sugiarto, tanah air kembali berduka dengan serangan bom bunuh diri menimpa sejumlah gereja di Surabaya, Minggu pagi tadi. Untuk itu Polres Ciamis mengantisipasi serangan serupa dengan memperketat pengamanan, selain polisi dengan senjata lengkap dan penambahan personel, juga menambah dengan personel lainnya dengan pakaian preman.

Sementara salah seoang Pengurus Gereja yang juga pendeta di Gereja Imanuel Ciamis, Pdt Nestor mengatakan, dirinya menyayangkan tragedi yang terjadi di Srabaya, dan bersyukur di Ciamis peribadatan Minggu pagi berlangsung aman dan lancar seperti biasa.

"Saya berharap hal seperti itu tidak terjadi di Ciamis, saya berterima kasih dari pihak kepolisian yang memberikan pengamanan kepada Jemaah kami, sehingga Jemaah merasa aman dan tenang menjalankan ibadahnya,” katanya.

Hal serupa diungkapkan Jamaah Gereja Imanuel, Vendi, ia pun merasa prihatin dan ikut berduka atas kejadian terror di Surabaya.

"Semoga polisi cepat mengungkap dan menangkap para pelaku terutama dalang dibalik kejadian tersebut,” katanya. (Andik ST)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com