Home » » BNN Upayakan P4GN di Desa Babakan Pangandaran

BNN Upayakan P4GN di Desa Babakan Pangandaran

Written By yun ciamis on 05 May 2018 | 3:01 PM

ciamiszone.com :

PANGANDARAN,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan Pemerintahan Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran menggelar kegiatan Diseminasi Informasi melalui Insert Konten di Aula Desa Babakan, Sabtu (5/5/2018).

Kasi Kesra Desa Babakan, Maniso menjelaskan, sosialisasi tentang bahaya narkoba ini dalam rangka pembinaan, peningkatan pengetahuan dan pencegahan bahaya narkoba pada masyarakat, khususnya para pemuda. Karena dimasa sekarang ini kejahatan narkoba sudah begitu mengkhawatirkan hingga Indonesia sudah masuk dalam darurat narkoba.

“Dirahapkan peserta akan paham dan memiliki pengetahuan yang benar tentang apa itu narkoba, dampak buruknya serta sanksi hukumnya dan yang terpenting tidak berani untuk mencoba menyalagunakan narkoba,” kata Maniso.

Kasi P2M BNNK Ciamis, Deny Setiawan, S.Sos., M.M, menjelaskan, sosialisasi tentang bahaya narkoba ini dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), merupakan satu progam untuk membuktikan bahwa pelaksanaan sosialisasi tentang bahaya narkoba sebagai bentuk upaya menciptakan Desa Babakan bersih  dari narkoba.

“BNN siap bekerjasama dengan pihak manapun dalam upaya menangani masalah narkoba karena masalah narkoba tidak bisa hanya ditangani BNN atau aparat saja, namun perlu komitmen bersama seluruh komponen masyarakat,” katanya.

Sementara Kasi Rehabilitasi BNNK Ciamis, Aris Nuryana, S.Sos., menambahakan, tidak ada tempat bagi pengedar dan bandar narkoba, sedangkan bagi pecandu dan korban penyalahguna akan diobati dengan cara direhabilitasi, sesuai dengan amanat Undang-undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika pasal 54, bahwa pecandu narkotika dan korban penyalahguna narkotika wajib menjalani rehabilitasi medis dan rehabilitasi sosial.

Aris menghimbau, apabila ada keluarga, sanak saudara, teman yang menjadi pecandu atau korban penyalahguna narkoba segera bawa ke BNN untuk direhabilitasi.

Hadir dalam sosialisasi tersebut, 30 orang perwakilan dari BPD, LPM, Ibu-Ibu kader PKK, kader Kampung KB, pemuda, Ketua RT dan Ketua RW di lingkup Desa Babakan. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com