Breaking News

Desa Maparah Bentengi Pemudanya dari Bahaya Narkoba

ciamiszone.com :

PANJALU,- Untuk membentengi para pemudanya, Pemerintah Desa Maparah, Kecamatan Panjalu mengelar penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan napza di Aula Desa MaparahKamis (24/5/2018).

Hadir dalam acara tersebeut 85 peserta perwakilan kepala dusun, LPM, pemuda Karang Taruna, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Ibu-Ibu kader PKK.

Kasi Pemerintah Desa Maparah, Yani mengakuikegiatannya merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah desa dalam membangun mental pemuda supaya dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang bersih narkoba.


Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Anggaran Dana Desa (ADD) tahap I Tahun Anggaran 2018, katanya.

Menurut Yani, pemuda merupakan aset negara yang merupakan penerus bangsa, kedepannya harus dilindungi dari permasalahan narkoba, karena daya rusak narkoba begitu kuat untuk menghancurkan generasi bangsa.

“Mudah-mudahan dengan penyuluhan ini bisa memberikan pengetahuan baru yang berguna untuk dirinya sendiri dan masyarakat luas serta mampu menciptakan Desa Maparah yang bersih dari penyalahgunaan narkoba,” kata Yani.

Kasi P2M BNNK Ciamis, Deny Setiawan,S.Sos., M.M., yang menyampaikan materi berjudul “Bahaya Penyalahgunaan Narkoba”, menjelaskan tentang apa itu narkoba, jenis-jenisnya dan bahayanya terhadap kesehatan tubuh, serta sanksi hukum apabila narkoba disalahgunakan.

Diharapkan peserta dapat memiliki kemampuan untuk menolak baik menyalahgunakan maupun mengedarkan narkoba, mengingat ancaman pidana bagi pelaku kejahatan narkoba sangatlah berat.

“Jangan pernah mencoba karena sekali mencoba narkoba akan ketagihan, dan tidak ada kata sembuh bagi seseorang yang telah menggunakan narkoba, suatu waktu akan kambuh kembali (relapse),” tegasnya.

Deny berharap, semua pihak berkomitmen bersama dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk melindungi generasi bangsa terbebas dari bahaya narkoba, mulai dari lingkungan keluarga, pendidikan dan lingkungan masyarakat. Sehingga dapat terciptanya satu kondisi lingkungan yang bersih dari narkoba. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments