Home » » Edarkan Sabu, Tiga Mahasiwa Diamankan Polisi

Edarkan Sabu, Tiga Mahasiwa Diamankan Polisi

Written By yun ciamis on 07 May 2018 | 7:03 PM

ciamiszone.com :

MAPOLRES,- Tiga mahasiswa warga Bandung yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu yang akan diedarkan di wilayah hukum Polres Ciamis diamankan jajaran Sat Reskrim Polres Ciamis.

Menurut Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, SH, S.Ik, MH, jajarannya telah berhasil mengungkap tindak pindana peredaran obat terlarang jenis sabu-sabtu yang melibatkan jaringan oknum mahasiswa dari Kota Bandung.

Ketiga mahasiswa tersebut antara lain, SM (23) warga Gedebage Bandung, RAJ (30) warga Rancasari Bandung dan AK (24) warga Rancasari Bandung.

“Ketiganya dibekuk di Jalan Sukamantri, Desa Sukamantri Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis. Selain mengamankan ketiganya, anggota kami juga berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu dari saku celana jeans sebelah kanan bagian depan salah satu tersangka seberat 0.68 gram,” katanya kepada wartawan di Mapolres Ciamis, Senin (7/5/2018).


Menurut Kapolres, peredaran narkoba yang melibatkan oknum mahasiswa ini berdasarkan pengakuannya sudah tiga kali order dengan komunikasi melalui media sosial (medsos) Facebook.

“Transaksi dengan cara mentransfer dana terlebih dulu, dengan harga mulai dari Rp350 ribu hingga Rp1,5 juta yang ipasok dari DPO-an Mr J dari dalam Lapas Bancey Bandung, sabu-sabu tersebut direncanakan akan di pasarkan di wilayah Ciamis dan Majalengka,” jelasnya.

Ditegaskan Kapolres, untuk pengembangan lebih lanjut terkait DPO yang diduga berada di dalam Lapas Bancey, Polres Ciamis akan berkoordinasi dengan Sat Narkoba Polda Jabar.




Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat hukuman tindak pidana dengan UU RI no 35/2009 tentang Narkotika, Pasal 114 (1) jo pasal 112 (1), jo pasal 127 (1) huruf a. dengan hukuman penjara 5 sampai 15 tahun. (Andik ST)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com