Home » » Hadapi Pilbup Antisipasi Isu Intolerasi dan Radikalisme Berita Hoax

Hadapi Pilbup Antisipasi Isu Intolerasi dan Radikalisme Berita Hoax

Written By yun ciamis on 14 May 2018 | 1:04 PM

ciamiszone.com :

LOKASANA,- Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengingatkan masyarakat untuk mengantiipasi isu-isu intoleransi dan radikalisme terhadap berita Hoax. Terlebih menghadapi pelaksanaan Pemiihan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, 27 Juni mendatang.

Pernyataan tersebut diugkapkan Kapolres usai menggelar Tabligh Akbar bertajuk Polres Ciamis Bersholawat dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan dengan tema “Ciptakan Pilkada kondusif, damai, bebas dari Hoax dan ujaran kebencian” di Taman Lokasana Ciamis, Senin (14/5/2018).

Diakui Kapolres, tabligh akbar yang dihadiri tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan, ormas, dan TNI/Polri itu digelar sebagai program Polres Ciamis untuk selalu mempererat tali silaturahmi.


“Dengan tujuan menjaga silaturahmi antar warga, mempersatukan bangsa dan negara mengingat isu-isu intoleransi dan radikalisme terhadap berita Hoax,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan berbagai berita, terutaa berita Hoax. Tanyakan dulu kepada pihak mengenai kebenarannya, sehingga kita terhindar dari pemberitaan-pemberitaan Hoax.

“Agama Islam mengajarkan, apa bila menerima suatu berita yang belum jelas kebenarannya, permasalahan ini sering dimanfaatkan oleh orang-orang yang berkepentingan untuk memperkeruh suasana, sehingga situasi tidak kondusif dan akhirnya terjadi benturan antara masyarakat dengan masyarakat, maupun masyarakat dengan pemerintah,” ungkapnya.

Ditegaskan Kapolres, silaturahmi ini juga untuk memperkokohkan persatuan antar masarakat, sehingga dalam pelaksanaan Pilkada di Ciamis harus berjaan lancar tanpa ada terpaan dari berbagai pihak.

“Kita sukseskan Pilkada Bupati Ciamis dengan nyaman dan kondusif,” pungkasnya. (Aldi)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com