Breaking News

Jelang Pemilihan Rektor, Ratusan Mahasiswa Gelar Aksi Damai

ciamiszone.com :

UNIGAL,- Menjelang pemilihan Rektor Universitas Galuh (Unigal) Ciamis ratusan mahasiswa Unigal yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa Pengawal Demokrasi (AMPD) kembali menggelar aksi damai di Halaman Rektorat Unigal Ciamis, Rabu (23/5/2018).

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi, Ahmad Farhanudin menyatakan, pihaknya akan terus mengawal jalannya pemilihan Rektor Unigal dengan harapan berlangsung secara demokratis, transparan, jujur dan adil.

"Kami turun melakukan aksi damai untuk menyampaikan pernyataan sikap kepada panitia dan menuntut pihak yang tidak bertanggungjawab agar memasang kembali spanduk pernyataan sikap kami yang terpasang di dekat GOR," tegasnya.


Menurutnya, pernyataan sikap AMPD tersebut terdiri dari enam poin diantaranya, menunutut panitia untuk menjunjung tinggi demokrasi, menegakan aturan-aturan yang berlaku, bekerja secara profesional, netral dan independen dalam pelaksanakan penjaringan dan seleksi calon Rektor.

Pihaknya juga menuntut panitia agar transparan dalam melakukan proses penjaringan dan seleksi serta menjalankan tugas secara objektif.

Sementara di tempat terpisah, Ketua Tim Penjaringan Rektor Unigal, H. Dudung Muyadi, SH, MH mengakui, selama ini pihaknya sudah bekerja sesuai statuta.

“Kami sudah menjalankan tahapan, bahkan sudah melakukan pembukaan pendaftaran Bakal Calon Rektor dan sudah ada tiga orang yang mendaftar, diantaranya DR. Yagus Triana, DR. Awang Kustiawan dan DR. Yat Rospia Brata yang saat ini masih menjabat Rektor Unigal,” katanya. 

Diakui Dudung, selanjutnya akan dilakukan ferivikasi administrasi dan hasilnya yang sudah memenuhi persyaratan akan dilaporkan kepada pihak yayasan untuk tahapan berikutnya melakukan penjaringan atau pemilihan melalui pemungutan suara di tingkat senat. (Aldi)*

Post a Comment

0 Comments