Home » » Penjual Miras Diancam 15 Tahun Penjara

Penjual Miras Diancam 15 Tahun Penjara

Written By yun ciamis on 07 May 2018 | 7:40 PM

ciamiszone.com :

MAPOLRES,-  Dinilai peredaran minuman keras (miras) oplosan sangat membahayakan nyawa dan sudah terbukti jika dikonsumsi bisa menimbulkan korban jiwa, maka para tersangka penjual miras oplosan yang broperasi di wilayah hukum Polres Ciamis akan ditindak tegas dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Demikian diungkapkan Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso SH., S.Ik ., MH., didampingin Kasat Narkoba dan Paur Humas Polres Ciamis, saat Konferensi Pers di Mapolres Ciamis, Senin (07/05/18).

Menurut Kapolres, seperti halnya tiga penjual miras oploan yang berhasil diciduk dalam operasi penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah Polres Ciamis (Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran) menjelang bulan Ramadhan tahun 2018 ini.

“Dari operasi tersebut selain mengaman tiga penjual miras oplosan juga mengamankan barang bukti lima botol suliwa dan puluhan kantong plastik miras oplosan,” katanya.

Dari tangan salah seorang elaku, LS polisi berhasil mengamankan barang bukti lima botol suliwa yang biasa dijualnya Rp10 ribu per botol.

“Menurut pengakuan tersangka, barang tersebut didapat dari seseorang yang sampai saat ini masih dalam penyelidikan,” katanya.

Sementara tersangka LS (40) mengaku, dirinya menjual miras oplosan karena tergiur dengan keuntungan yang besar, sehingga nekat melakukannya.

Akibatnya, peempuan yang kesehariannya sebagai pedagang kelontongan itu, kini harus mendekam dalam sel dan terancam hukuman 15 tahun penjara.

Sedangkan pelaku lainnya, YR (32) dan N (30) mengakui, mendapatkan barang tersebut dari Tasikmalaya, kemudian mereka kemas di dalam kantong plastik bening dan dijual seharga Rp20 ribu per kantong. Mereka pasarkan di wilayah Pangandaran dengan sasaran anak remaja atau anak-anak baru gede (ABG).

Untuk memberikan efek jera terhadap pelaku, pelaku  dijerat dengan Pasal 204 KUH Pidana dengan ancaman 15 tahun penjara, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Hukuman 15 tahun terhadap penjual miras oplosan itu sudah sehrusnya karena miras oplosan dapat mengakibatkan kematian,” kata Kapolres. (Andik ST)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com