Breaking News

Polisi Bekuk Sopir Bus Pengedar Narkoba





ciamiszone.com

MAPOLRES,- Jajaran Satuan Reskrim dan Narkoba Polres Ciamis berhasil membekuk seorang pengedar narkoba, DK (46) warga Cikijing Majalengka di Terminal Ciamis saat akan mengedarkan pil jenis Dextro di wilayah hukum Polres Ciamis.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, SH, S.Ik, MH kepada wartawan di Mapolres Ciamis,  Senin (7/5/ 2018).

Menurut Kapolres, pengembangan berawal dari informasi masyarakat yang melaporkan adanya transaksi obat dextro di wilayah hukum Polres Ciamis, dari informasi tersebut pihaknya berhasil mengamankan DK yang kesehariannya bekerja sebagai sopir bus angkutan umum.


Selain membekuk tersangka DK, polisi yang bergerak melakukan penangkapan di kawasan Terminal Ciamis itu juga berhasil mengamankan barang bukti berupa pil dextro sebanyak 1.820 butir.

“Menurut tersangka, barang tersebut diperoleh dari Cirebon dan akan dipasarkan di wilayah Ciamis dengan harga perbutir Rp1.000 yang sasarannya anak-anak remaja" kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan, efek dari obat tersebut bagi penguna yaitu bila di minum si penguna akan merasa fly dan tak sadarkan diri, bahkan bila over dosis dapat menimbulkan kematian, untuk itu pihaknya dengan tegas membrantas peredaran obat-obat terlarang dengan hukuman yang berat.

“Atas perbuatannya, tersangka diancam hukuman penjara 5 hingga 15 tahun,” katanya. (Andik ST)*

Post a Comment

0 Comments